16 panggung disiapkan untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Ini adalah salah satu cara pemprov DKI Jakarta untuk menghibur masyarakat Jakarta. Dan demi kenyamanan dan mengantisipasi kemacetan, pada malam akhir tahun ini (31/12) Jakarta akan diberlakukan  car free day mulai pukul 18.00-02.00 WIB, untuk mendukung berjalannya acara. Panggung akan diisi penampilan banyak artis ibu kota, juga pagelaran budaya dan kesenian daerah. Jadi masyarakat yang ingin menyaksikan kemeriahan malam pergantian tahun dan mengunjungi panggung hiburan di Jakarta, silakan jalan kaki ke lokasi acara.

Langkah ini sebelumnya sudah pernah digagas mantan Gubernur DKI Ali Sadikin pada tahun 1971, dimana Bang Ali waktu itu pernah menggelar karnaval akbar di sepanjang jalan MH Thamrin sebagai rangkaian dari perayaan HUT Jakarta. Kini, Jokowi kembali mencoba menghidupkan karnaval akbar itu. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan dengan matang, termasuk berkerjasama dengan berbagai pihak agar jalannya acara lancar.

16 Panggung hiburan

Sebanyak 16 panggung hiburan akan disiapkan. Lokasinya disebar dari ujung jalan MH Thamrin yang berbatasan dengan jalan Medan Merdeka Selatan hingga panggung terakhir di kawasan Semanggi.

“16 panggung yang tersebar di koridor Thamrin. Mulai di Balai Kota, akses silang Monas yang depannya patung kuda, dan seterusnya. Panggung utama di Bundaran HI, sampai nanti di depan Atmajaya,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta, Arie Budhiman kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/12).

Pada perayaan ini pemprov DKI berjanji akan menyuguhkan hiburan yang berbeda kepada warga Jakarta, pada tiap panggung. Berikut lokasi panggung-panggung yang akan dibuat, beserta jenis hiburan yang disajikan.

1. Balaikota: Home band Satpol PP
2. Pintu Barat Daya Monas: Gambus/Musik Islami
3. Bank Mandiri: Keroncong
4. Gedung Jaya: Musik Daerah
5. Gedung BII: Band Pop
6. Gedung Ex: Gambang Kromong
7. Bunderan HI: Band The Changcuters
8. Jalan Purworejo: Musik Daerah
9. Gedung UOB: Dangdut
10. Dukuh Atas: Campur Sari
11. Gedung Toyota: Musik Daerah/Angklung
12. Gedung Chase Plaza: Keroncong
13. Hotel Le Meridien: Campur Sari
14. Gedung Manulife: Band Pop (pelajar)
15. Pertigaan Benhil: Gambang Kromong
16. Universitas Atmajaya: Dangdut.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?51513

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
_____________________________________________________

Supported by :