Kota Tua

Mempromosikan Kota Tua, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan dengan tema Kampung Betawi. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada akhir pekan Sabtu 16 November yang diisi dengan berbagai kesenian budaya lokal dan bermacam makanan tradisional.

Hal ini sampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman, dimana nantinya kegiatan tersebut akan berkolaborasi dengan Wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat yang setiap tahunnya menggelar festival di Kota Tua.

“Acara perdana ini, mengambil kegiatan Kampung Betawi di Kota Tua. Nantinya akan bersinergi dengan festival kuliner dan kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional” ungkapnya.

Kegiatan ‘Kampung Betawi’ akan mengangkat budaya dan sejarah terbentuknya masyarakat Betawi yang akulturatif pada zaman dulu, misalnya dari budaya China, budaya Arab, budaya Melayu dan Indonesia Timur. “ Pengunjung akan dibawa pada suasana Kampung Betawi tempo dulu, dimana budaya-budaya mempengaruhi keberadaan Betawi saat ini” imbuhnya.

Terkait peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November lalu, di acara festival nanti Suku DInas Kesehatan Jakarta Barat juga akan menggelar talkshow yang mengangkat tempa kesehatan sekaligus pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Arie berharap kegiatan ini bisa rutin digelar setiap tahun, dan mengangkat Kota Tua menjadi detinasi wisata unggulan Jakarta. “Kami berharap acara ini bisa berlangsung menjadi kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun dan Kota tua bisa menjadi destinasi wisata unggulan di Jakarta” pungkasnya.

Acara yang diselenggakan selama dua hari itu ditargetkan bisa menyedot pengunjung hingga 10.000 orang.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?59857

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Tip Top