Jakarta, KabariNews.com – Menyambut Ulang Tahun Kota Jakarta ke-483, berbagai hiburan digelar di beberapa tempat, seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair yang sedang berlangsung di Arena PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain itu, beberapa waktu lalu juga hadir Festival Passer Baroe yang mengambil lokasi di pusat perbelanjaan Passer Baroe, Jakarta Pusat.

Bahkan pada tanggal 8-11 Juli nanti warga Jakarta akan kembali dimanjakan dengan acara serupa yang diberi nama Festival Monas dengan mengambil lokasi di sekitar kawasan Tugu Monas, Jakarta.

Berbagai pertunjukan siap disuguhkan dalam acara tersebut, mulai dari seni budaya, fashion, hingga pertandingan futsal.

Dalam keterangannya, Wakil Walikota Jakarta Pusat, Fatahillah, menjelaskan bahwa acara ini untuk menyambut ulang tahun Kota Jakarta dan diperuntukan bagi siapa saja.

“Selain untuk menyambut HUT Kota Jakarta, Festival Monas juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, bahwa Monas bukan hanya milik warga Jakarta, tetapi sudah menjadi ikon nasional,” tuturnya, Selasa (29/6).

Berdasarkan penjelasan Fatahillah, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat juga akan menggandeng beberapa kabupaten untuk berpartisipasi mensukseskan acara tersebut, hingga saat ini, Kabupaten Cirebon, Tasikmalaya, Bandung dan Sumedang telah menyatakan kesiapannya berpartisipasi.

Bahkan Kabupaten Sumedang telah mempersiapkan 10 ribu batang pohon untuk program penghijauan.

Semantara untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung, Pemkot Jakarta Pusat akan menyiapkan lokasi parkir yang luas di kawasan Monas.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35102

Untuk

melihat Berita Indonesia
/ Jakarta
lainnya, Klik

di sini

Klik di sini
untuk Forum
Tanya
Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: