Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar festival seni tradisi atau Enjoy Jakarta Internasional Folklore Festival (EJIFF) di Jakarta pada 26-28 Juni 2013.

Dengan mengedepankan seni tradisi, acara budaya ini  sengaja digelar untuk melestarikan, mengembangkan, dan menghidupkan kembali seni tradisi (folklore) kepada generasi muda lokal, nasional, maupun masyarakat internasional. Diharapkan gelaran acara ini dapat lebih meningkatkan jati diri bangsa terutama generasi muda yang semakin banyak dipengaruhi budaya asing.

Meski EJIFF baru pertama kali digelar di Jakarta, beberapa negara seperti Mesir, Jepang, Singapura, Malaysia, China, Taipeh, Vietnam dan Taiwan telah bersedia menjadi peserta,  yang nantinya juga akan menampilkan kesenian khas negara mereka masing-masing.

Selain menjadi program promosi dan pelestarian tradisi, EJIFF juga menjadi rangkaian acara peringatan hari ulang tahun Kota Jakarta ke-486.  Sebagai tuan rumah, dalam pagelarannya nanti EJIFF akan menampilkan seni tradisi Betawi dan Nusantara.

Selain digelar di Panggung Utama dan Panggung Pasar Gambir PRJ, Kemayoran, event EJIFF juga diselenggarakan pada Rabu, 26 Juni, pukul 19.00 di Sasono Langen Budoyo, TMII, Jakarta Timur, pada Rabu (26/6) serta Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (28/6) pukul 13.00 WIB.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?56423

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :