Bagi Anda yang hobi menari, pasti sudah tidak asing lagi dengan tarian yang satu ini, ya tari tanggo. Kabar gembira untuk pecinta tari tanggo, pasalnya dalam waktu dekat festival tanggo internasional akan digelar. Bali mendapat kehormatan, karena akan menjadi tempat dimana festival bergengsi itu akan digelar dengan peserta dari seluruh dunia.

Festival berskala internasional ini akan digelar pada 28 November – 4 Desember 2012 dengan tema ‘Tanggo In Paradise’. Dalam ajang ini pula para penggemar tanggo di seluruh dunia akan bertemu dan berkompetisi, sehingga akan banyak pengalaman.

Menurut Ratih Soe Koasasie selaku ketua penyelenggara festival,  festival internasional ini terselenggara karena keinginan para pecinta tarian tanggo di Indonesia terutama di Bali. Ajang ini pun sekaligus bisa menjadi acara untuk bertukar pengalaman dan ilmu dengan penari dari berbagai negara.

Dalam pelaksaanannya nanti, Ratih juga membeberkan akan ada tiga pasang bintang tamu kenamaan dunia yang akan hadir, yaitu tiga pasangan maestro Tanggo dunia, Torres-Maria Blanco, Sabria-Ruben Veliz, serta Castro-Claudia Mendoza akan hadir untuk memeriahkan acara. Bahkan maestro Asia pun ikut tampil, mereka adalah Gustava Lin dan Catarina Chung.

Festival Tanggo internasional ini akan diselenggarakan di sebuah hotel di kawasan Legian dan Ubud, yang nantinya juga akan diisi dengan kegiatan lainnya, sekaligus menikmati dan memperkenalkan keindahan panorama Pulau Dewata. (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?49449

Untuk melihat artikel Seni lainnya,Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :