KabariNews – Ingin mendulang sukses dari film terdahulunya Si Jago Merah, sekuel Air & Api digarap serius namun menghibur.

Rumah produksi Starvision kembali memproduksi film terbaru yang berjudul ‘Air & Api’. Film yang bercerita tentang aksi perjuangan petugas pemadam kebakaran dalam menjalankan tugasnya ini adalah lanjutan atau sekuel dari film Si Jago Merah yang sukses di tahun 2008.

Setelah 7 tahun vakum, Raymond Handaya sang sutradara berhasil merealisasikan film dengan baik. Diakui Raymon, dirinya merasa terbeban dan tertantang untuk melanjutkan sebuah sekuel dari film sukses. Namun demi mengenang semangat sutradara terdahulu Iqbal Raiz (sutradara Si Jago Merah) yang meninggal dunia pada 2013 lalu, Raymond beserta tim bekerja maksimal untuk mewujudkan mimpi Iqbal yang awalnya  hendak menyelesaikan film tersebut.

“Saya berterimakasih kepada Pak Chand Parwez yang mempercayakan film ini pada saya. Sebenarnya berat karena film sebelumnya ( Si Jago Merah) sukses, tapi itu jadi tantangan buat saya, terlebih semangat almarhum yang ingin film ini dinaikkan lagi. Karena itu film ini khusus saya dedikasikan film ini untuk almarhum Iqbal” ungkap Raymond saat konferensi pers di Epicentrum, Jakarta (23/3)

Jika film sebelumnya lebih kental dengan komedi dan kekonyolan para pemain, Air & Api jusru dikemas lebih lengkap dengan menyatukan gendre drama, laga, komedi dan survival yang dibuat secara serius. Sesuai peranan Damkar yang tidak hanya sebagai Pemadam tetapi Penanggulangan Bencana, maka Air & Api tidak hanya mengatasi kebakaran, tapi juga bertugas mengatasi banjir yang kerap kali mengancam Ibu Kota. Film ini mampu mengajak penonton bertualang layaknya pemadam kebakaran yang dapat membuat tegang, haru dan senang karena tingkah konyol para pemain.

Secara khusus film Air & Api menyuguhkan aksi dan masalah yang lebih luas dari Si Jago Merah. Masih menceritakan tentang keseharian dari para anggota pemadam kebakaran, juga kisah cinta dan perselisihan yang terjadi diantara mereka. Namun kali ini dibarengi dengan tantangan masalah yang lebih berat, petugas dihadapkan dengan kasus bunuh diri, demo anarkis, banjir dan adegan laga saat menyelamatkan warga yang terjebak dalam kebakaran. Film ini memotret realitas para anggota kebakaran, dimana mereka harus siap untuk membantu masyarakat sekalipun nyawa mereka taruhannya.

Serangkaian permasalahan rumit yang muncul tidak lantas membuat film ini menjadi berat untuk dinikmati. Film ini justru menghibur sekaligus mengedukasi masyarakat agar mengetahui apa saja tugas seorang pemadam kebakaran. Tidak hanya jadi pemadam kebakaran saja, tapi petugas pun siap ditugaskan di saat-saat genting yaitu saat bencana alam, banjir dll.

Deretan pemain yang tergabung dalam film ini juga fresh dengan kehadiran 3 tokoh anak muda dengan karakter yang berbeda, Dipo, Radit, dan Sisi, mereka memutuskan untuk bergabung menjadi petugas damkar dengan alasannya masing-masing. Dipo yang diperankan Dion Wiyoko, Radit oleh Tarra Budiman dan Sisi diperankan oleh Enzy Storia. Selain itu juga didukung kemunculan  kembali tokoh dari Si Jago Merah, yaitu Rojak Panggabean yang diperankan Judika, Gito Prawoto diperankan Desta dan Komandan Joe yang diperankan Joe P Project. Film ini juga didukung Abdur (Stand up Comedy), Bucek Depp, Girindra Kara, Marissa L Nasution, DJ Una, Sacha Stevenson, Mongol Stres,

Sinopsis :

air dan apiFilm Air & Api (2015) ini menceritakan tentang sekelompok anggota baru pemadam kebakaran yang banyak merekrut anggota baru. Sebelumnya juga terdapat beberapa anggota pemadam kebakaran seperti Gito dan Rojak lalu mereka berkenalan dengan Abdur  dibawah pimpinan komandan pemadam kebakaran yakni Dicky (Bucek Depp). Sementara anggota baru sebagai pemadam kebakaran yakni ada Radit, Sisi dan Dipo.

Radit sendiri merupakan keponakan dari Dicky yang merupakan komandan pemadam kebakaran dia menjadi anggota pemadam kebakaran karena di paksa oleh ayahnya agar menjadi seseorang yang bisa bertanggung jawab. Sementara Sisi sendiri memang memiliki keinginan untuk menjadi anggota pemadam kebakaran karena merasa bangga pada pekerjaan almarhum ayahnya.

Sedangkan Dipo merupakan anak pengusaha terkenal yang memiliki jiwa sosial tinggi dan ingin selalu menolong banyak orang sehingga dia secara diam-diam mendaftar menjadi anggota pemadam kebakaran. Penasaran dengan aksi mereka? Saksikan di bioskop kesayangan Anda pada 26 Maret 2015.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/76018

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

greatpremium

 

 

 

 

 

kabari store pic 1