KabariNews – Rizky Febian dikenal sebagai penyanyi. Kini mulai melebarkan sayapnya di dunia layar lebar dan  membintangi film Cahaya Cinta Pesantren (CCP).

“Alhamduliah awal tahun 2017 yang sangat luar biasa, selain single kedua Iki yang diberi respon yang sangat positif oleh masyarakat. Ditambah juga film yang kita garap tahun lalu sudah dirilis, bisa dibilang satu kebanggaan dan kehormatan buat saya karena diberi partisipasi dalam satu film yang besar yang menurut saya membawa nilai positif yang sangat besar karena anti mainstream. Di sini film tentang cinta, sahabat, keluarga, cuma di sini dikemas secara unik,” ujarnya Rizky Febian saat ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pelantun lagu Kesempurnaan Cinta ini sangat bangga bisa berakting di film CCP karena merupakan film pertama yang mana ia menjadi pemeran utama.

“Ini lebih mengenal lagi hal baru tentang pesantren, menjawab pertanyaan orang lain diluar sana tentang pesantren. Karena orang-orang mikir pesantren itu seram, ketat, terlalu dibebeni dan terlalu banyak orang-orang yang dipaksa sama orangtua. Pesantren nggak kayak yang kalian pikirkan karena Iki disana sebelum syuting, makan di sana, tidur di sana sama santri-santri banyak. Selain memberikan hal positif kepada orang banyak, Iki juga sebagai pembelajaran ‘oh iya kita hidup harus lebih seperti ini”. Cinta juga nggak harus yang dewasa juga kok, tapi dengan keluarga,” jelasnya.

Selain bangga bisa bermain di film tersebut, Rizki juga merasa bangga dengan debutnya sehingga mampu mengajarkan banyak hal kepadanya. “Iki bangga banget kebetulan ayah ada di dunia seperti ini, jadi Iki banyak nanya sama ayah. Alhamdulilah Iki dapat ilmu dari Ayah, terus evaluasi dari YouTube,” akunya bangga. (kabari1006)