Film ini diangkat dari kisah nyata kehidupan asmara mantan Presiden RI Baharuddin Jusuf Habibie dan Ainun Habibie. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat pesawat terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.

Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia kagum pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.

Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas.

Film ini diangkat dari sebuah novel yang ditulis oleh Habibie sendiri. Bukan hanya karena Habibie seorang tokoh bangsa, sehingga novel dan filmnya disukai, tapi murni dari kisah cinta dua insan manusia yang menarik dan menginspirasi. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menyaksikan pemutaran perdana film ini sampai terharu dan bangga dengan sosok Habibie, bahkan SBY pun mengaku sempat meneteskan air mata saat menonton film produksi MD Entertainment ini.

Sejak dirilis, film ini laris. Habibie dan Ainun diputar di 280 bioskop di seluruh indonesia. Tak perlu waktu lama, dalam seminggu film yang dibintangi Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari ini sudah menembus lebih dari 1 juta penonton.

Jenis film : Drama
Produser : Dhampo Punjabi, Manoj Punjabi
Produksi : MD Pictures
Sutradara : Faozan Rizal

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?51671

Untuk melihat artikel Film lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :