Jagoan-jagoan lama film Hollywood yang pernah menghibur masyarakat akan kembali hadir pada 2012. Namun film Indonesiapun tak kalah. Film laga “Raid” yang dibuat di Indonesia akan tayang di Amerika Serikat dan dibuat ulang oleh Hollywood.

Tentu para jagoan itu akan hadir dengan kemasan baru yang membuat masyarakat penggemar film semakin penasaran. Batman kembali hadir dengan film The Dark Knight Rises, begitu pula Spider-Man kembali hadir dengan actor baru dalam film The Amazing Spider-Man.

Tak hanya itu,jagoan-jagoan dalam komik Marvell seperti Captain America,Thor, Hulk akan kembali dalam film The Avengers. Bahkan tokoh fiktif seperti Jason Bourne dan James Bond akan kembali menghiasi bioskop- bioskop pada 2012.

Apakah tokoh-tokoh fiksi Hollywood saja yang akan menghiasi bioskop pada 2012? Tidak. Beberapa film karya anak-anak negeri juga siap beradu dengan film-film Hollywood. Salah satu film yang paling dinanti masyarakat Indonesia adalah The Raid atau Serangan Maut.

Indonesia memang patut berbangga dengan film yang disutradarai Gareth Evans ini. Pada 2011 lalu,film bergenre aksi ini mampu menyabet penghargaan di The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award dalam ajang Festival Film Internasional Toronto (TIFF). Film yang diperani Iko Uwais dan diproduksi Screen Gems ini akan tayang pada April 2012. Iko Uwais sebenarnya adalah seorang atlet pencak silat Indonesia.

Tak hanya tayang di Indonesia, film Raid juga didukung personel Linkin Park,Mike Shinoda, sebagai music scoring ini juga akan tayang di Amerika Serikat pada awal musim semi mendatang.Film ini telah diputar perdana di Toronto pada 8 September 2011 lalu dan mendapatkan banyak pujian dari kritikus film dunia.

Hollywood lewat rumah produksi Screen Gems juga telah memiliki hak untuk membuat ulang ‘The Raid’. Gareth Evans yang berasal dari Wales itu pun didapuk menjadi produser eksekutif. Evans tidak akan mengisi kursi sutradara ataupun penulis skenario untuk ‘The Raid’ versi Hollywood. Saat ini ia sedang sibuk menggarap ‘Berandal’. Demikian dilansir Deadline.

Pengamat film Ekky Imanjaya menilai,pemunculan kembali tokoh-tokoh film terdahulu seperti Batman dan Spider- Man merupakan bagian dari strategi pemasaran industri film Amerika. Popularitas tokoh- tokoh tersebut diharapkan mampu mendongkrak kembali film-film baru yang akan diputar pada 2012. “Teknologi yang berbeda pada special effect juga ditunggu-tunggu,” katanya.

Meski demikian,Ekky optimistis daya tarik film Hollywood tetap akan bisa disaingi film-film garapan dalam negeri. The Raid, Modus Anomali, dan Negeri 5 Menara merupakan film-film yang dinilai cukup menjanjikan pada 2012. Khusus The Raid, Ekky menilai film ini sebagai salah satu lokomotif yang bakal menarik penonton film Indonesia untuk kembali memilih film-film lokal karena tidak kalah seru.“The Raid diputar April, sedangkan film-film Amerika pada Mei. Artinya kita lebih dulu.Saya optimistis penonton banyak,”tambahnya.

Survei yang dilakukan www.listal.com menempatkan film The Dark Knight Rises pada peringkat pertama sebagai film yang paling dinanti oleh masyarakat dunia.Kemudian berturut-turut berikutnya adalah The Avengers, The Expendables 2, The Hobbit: An Unexpected Journey, The Amazing Spider-Man, Skyfall, Men in Black III, The Bourne Legacy, G.I. Joe: Retaliation, dan The Hunger Games.

Untuk share artikel ini, klik www.KabariNews.com/?37703

Untuk melihat artikel Film lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :