Nama besar Panglima Besar Jenderal Soedirman tidak pernah bisa hilang dari sejarah perjuangan Indonesia. Sosok bersahaja, pandai dan nasionalis patut menjadi panutan generasi muda Indonesia, untuk itu sebuah karya yang merangkum kehidupan dan perjuangan Sang Jenderal akan segera difilmkan dalam waktu dekat ini.

Rencananya Juli 2012, film perjuangan Jenderal Soedirman segera dirilis. Ketua Pimpinan Pusat Muhammadyah, Majelis Lingkungan Hidup dan Lembaga Seni Budaya Syukriyanto AR mengungkapkan film ini bisa menjadi suguhan baru untuk kembali menumbuhkan jiwa nasionalisme di saat bangsa Indonesia sedang mengalami krisis keteladanan.

“Kita butuh keteladanan pemimpin yang berintegrasi, jujur, dan rela berkorban demi kemajuan bangsa sebagaimana yang pernah ditunjukan oleh Jenderal Soedirman,” paparnya.

Film yang ditulis Koesyuladi ini diambil dari riset sejumlah buku biografi Jenderal Soedirman yang ditulis oleh beberapa penulis. Selain itu, ada wawancara khusus dengan keluarga dan para sahabat Jenderal Soedirman untuk memperkuat cerita.

Menurut Koesyuladi, film ini akan dibagi menjadi tiga sekuel. Pertama, sekuel saat Soedirman di Cilacap, dimana dia pernah terlibat aktif dalam gerakan kepanduan Hizbul Wathan dan aktif sebagai guru sekolah Muhammadiyah. Di sekuel kedua, akan mengambil lokasi di Yogyakarta, dimana akan menampilkan perjuangan Jenderal Soedirman saat di Yogyakarta. Selain itu juga akan diambil peran pada saat pertemuan dengan Letkol Soeharto dan Sultan Yogyakarta. Sedangkan di sekuel ketiga, akan menjadi sekuel perang gerilya dimana menyajikan perjuangan gerilya Jenderal Soedirman pada saat Revolusi Kemerdekaan.

Untuk share artikel ini, klik www.KabariNews.com/?37727

Untuk melihat artikel Film lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

About The Author

One Response

Leave a Reply