KabariNews – Memasuki  tahun 2017, rumah produksi Screenplay  menghadirkan film terbarunya Promise. Sebagai film pembuka tahun 2017, film garapan  sutradara Asep Kusdinar memberikan suguhan  visualisasi  yang dikemas apik dengan cerita drama dan tema yang unik. Dikisahkan  kehidupan anak pesantren yang introvert kemudian saat dewasa berkelana di Eropa. Lokasi syuting yang dipilih antara lain Milan, Bellagio, Danau Como, Magelang dan Yogyakarta.  Poster Promise, ok

Suguhan cerita yang dikemas sang sutradara cukup menghibur penonton, pasalnya dari setiap babakan cerita, film ini juga menawarkan momen – momen perubahan  yang menghibur dan momen kesedihan pun menjadi proses yang bisa dirasakan penonton.

Film Promise berkisah dari Rahman (Angga Dimas)  pemuda Jogja yang memiliki wajah tampan namun lugu dan sederhana.  Ia bersahabat dengan Aji (Boy Wiliam) dikenal sebagai play boy yang suka gonta ganti  pacar.  Aji selalu punya keinginan menjadikan Rahman seperti dirinya. Bisa merasakan cinta dan memiliki wawasan lebih luas seperti dirinya. Namun cara-cara yang dilakukan Aji tidak sejalan dengan keinginan Rahman. Dan dibalik itu semua justru membawa perubahan pada Rahman ke arah yang tidak pernah Aji perkirakan sebelumnya. Rahman berubah drastis. 12

Perubahan drastis sikap Rahman, justru membuat ayahnya marah besar. Sejak itulah Rahman dan Aji tidak pernah bertemu lagi. Waktu dan tempat seakan mendadak putusnya tali pershabatan keduanya.

18 bulan kemudian, Milan menjadi kota dimana Rahman kuliah dan bekerja paruh waktu di sebuah toko kelontong.

Kanya (Amanda Rawles) adalah gadis Jawa blasteran yang sejak usia 10 tahun tinggal di Eropa. Ia harus pulang ke Jogja untuk mendengarkan wasiat dari Ibunya. Sang Ibu berharap Kanya tidak kembali lagi ke Eropa untuk menjalankan wasiat yang ia berikan.

Sementara hadirnya Moza ( Mikha Tambayong)  yang juga teman Rahman di kampusnya, memiliki perasaan cinta kepada Rahman. Namun Moza melihat ada teka- teki dalam hidup Rahman yang tak pernah bisa ia temukan jawabannya. Itu sebabnya, Moza ragu mengungkapkan rasa cintanya pada Rahman. Ia ingin mencari jawaban sebelum mengungkapkan cintanya. Selain Moza, ada Salsabila (Mawar De Jongh), salah satu murid di pesantren ayahnya Rahman, juga punya janji cinta kepada Rahman. Ia ungkapkan perasaannya lewat surat yang ia titipkan melalui Aji.

Suatu ketika, Rahman menerima telepon dari Aji, Rahman merasakan perubahan sikap sahabatnya. Bahkan pertemuan Aji dan Rahman sudah tidak seperti dulu lagi. Moza mulai memahami jati diri Rahman sesungguhnya. Termasuk perempuan yang dicintai Rahman.

Film Promise mulai tayang serentak di bioskop tanah air mulai 5 Januari 2017 mendatang.

Save