Awalnya adalah persahabatan seorang bocah Muslim bernama Samili (11 tahun) dan Wayan Manik ( 12 tahun) bocah Hindu di Singaraja. Mereka saling bertemu dan tumbuh bersama, mengikat persahabatan karena sama—sama punya ketakutan besar dan duka dalam hidupnya. Samihi punya ketakutan terhadap air, laut dan alam bebas, karena sejak kecil Ia dilarang orang tuanya mendekati air, sungai, laut dan alam yang bisa mengancam keselamatan dirinya. Ia tidak bisa berenang, takut ke laut. Sedangkan, dua hal ini yang menjadi permainan anak Singaraja.

Sementara Wayan, punya trauma terhadap kekerasan yang dialaminya sejak lama, yang dilakukan pria asing bernama Andrew. Kemiskinan membuat Wayan tak bisa sekolah dan tak bisa menikmati masa kanak—kanaknya. Ia harus bekerja keras sebagai pemandu wisata lumba—lumba di pantai Lovina, dan tinggal dengan ibunya yang sakit sakitan. Keadaan ini memerangkapnya ke dalam situasi buruk yang traumatik. Hidup Wayan pun menjadi kelam.

Ia menyimpan duka dan kemarahan. Dan hanya kepada Samihi deritanya itu bisa diungkapkannya. Samihi sudah dianggapnya sebagai sahabat sejati yang dapat menjaga rahasianya. Sampai pada suatu hari, Samihi terpaksa membuka rahasia hidup Wayan kepada ketua adat Bali, karena Wayan terancam bahaya. Di sinilah Wayan kecewa pada Samihi yang dianggapnya melupakan janji dan persahabatan mereka. Duka dan kesedihan Wayan bertambah ketika mendapat berita ayahnya meninggal dalam peristiwa bom Bali Legian yang menewaskan 200 orang.

Aibnya terbuka, ditambah dengan kematian orang tuanya membuat Wayan tak tahan lagi tinggal di Desa Kaliasem. Film Rumah Di Seribu Ombak bertutur tentang persahabatan dua anak yang sama-sama punya trauma dan rahasia besar di masa lalu. Mereka saling membantu untuk bisa membalikkan trauma itu menjadi keberhasilan. Film ini juga mencerminkan keberanian hidup dengan nilai—nilai keluarga yang inspiratif.

Jenis film : Drama
Produser : Erwin Arnada, Eko Kristianto
Produksi : Tabia Film & Winmark Pictures
Sutradara : Erwin Arnada

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?48799

Untuk melihat artikel Film lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :