Kabari News – Film Soekarno karya sutradara Hanung Bramantyo  tercatat mewakili Indonesia dalam salah satu ajang penghargaan film bergengsi dunia,  Academy Awards atau Piala Oscar 2015.

Seperti dikutip oscars.org, Rabu, (15/10), Film “Soekarno”  tercatat sebagai salah satu kandidat dalam daftar lengkap peserta Best Foreign Language Film (film berbahasa non-Inggris) yang diterbitkan oleh Academy of Motion Pictures, Arts and Sciences (AMPAS). Film ini akan bersaing dengan 83 film dari berbagai negara lainnya.

Film “Soekarno”  dibintangi oleh (Ario Bayu) yang berperan sebagai Bung Karno. Selain itu, Lukman Sardi (Mohammad Hatta), Maudy Koesnaedi (Inggit) dan Tika Bravani (Fatmawati) juga bermain dalam film yang versi extendednya tayang pada 14 Agustus 2014 lalu.

Sementara itu, masuknya film Indonesia ini bukan yang kali pertamanya masuk dalam nominasi Piala Oscar. Sebelumnya ada film “Tjoet Nja’ Dien” (1989), “Gie” (2005) dan “Sang Kiai” (2013) juga pernah terpilih menjadi wakil Indonesia. Namun, sejauh ini belum ada film karya anak bangsa yang berhasil melaju sampai ke tahap final. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?71582

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

intero