Baru beberapa hari diluncurkan, film The Dark Knight Rises menempati peringkat ketiga film terlaris di awal pembukaan. Meski hasilnya dibawah perkiraan industri sebelum tragedi penembakan massal pada pemutaran perdana film tersebut di Colorado (19/7), namun film ini mampu bersaing dengan film 3-D yang sedang naik daun di Amerika.

Film terbaru Batman ini awalnya diperkirakan bisa meraup pendapatan hingga  173 juta dollar AS pada pemutaran perdananya, namun meleset dan hanya  meraup sekitar 160 juta. Perolehan tersebut menyusul dua perolehan terbesar film 3-D terpopuler di AS pada peluncuran perdana, yaitu film 3-D The Avengers dengan pendapatan sebesar 207 juta dollar AS dan Harry Potter and the Deathly Part 2 dengan perolehan 169 dollar AS.

Paul Dergarabedian, seorang pengamat film terlaris di Hollywood.com mengatakan, film terbaru Batman bisa berada di urutan ketiga film terlaris sepanjang masa saat pembukaan adalah sesuatu yang fenomenal, mengingat situasinya tidak menguntungkan karena tragedi yang tidak diinginkan.

Tragedi penembakan massal yang terjadi dimalam pemutaran perdana film The Dark Knight Rises menorehkan kepedihan untuk puluhan korban yang turut menjadi sasaran pelaku yang saat ini kasusnya tengani pihak kepolisian. Sebanyak 12 orang tewas dan 58 terluka dalam serangan di sebuah bioskop di Aurora. Demi keamanan saat ini bioskop-bioskop di AS dijaga ketat aparat keamanan. Warner Bros pun membatalkan beberapa rencana promosinya.

Pemutaran perdana dibeberapa negara pun dibatalkan, begitu juga penampilan para bintang pemeran film dan kru. Anne Hataway salah satu bintang dalam film tersebut pun mengaku terpukul dengan tragedi penembakan itu. “Hati saya sakit dan hancur mengingat jiwa-jiwa yang terenggut oleh aksi yang keju dan tidak masuk akal ini” ungkapnya.

“Saya tidak sanggup berkata-kata untuk menyatakan duka cita saya. Doa saya untuk para korban dan keluarga mereka,” imbuhnya. ( 1001 )

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?47332

Untuk melihat artikel Amerika / Film lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :