Sydney, KabariNews.com – Pihak perusahaan pembuat gelang Power Balance yang sempat menjadi tren di seluruh dunia ini baru saja mengakui bahwa produknya tersebut  hanyalah tipuan.

Gelang yang dipercaya dapat membantu menjaga kondisi fisik dan psikologis seseorang ini diakui perusahaan pembuatnya tidak memiliki khasiat apapun. Hal itu disampaikan dalam situs powerbalance.com.
“Kami harus akui bahwa tidak ada penelitian secara ilmiah dan kredibel yang mendukung klaim kami bahwa gelang Power Balance kami memiliki pengaruh terhadap kondisi fisik seseorang yang menggunakannnya,” ungkap pihak perusahaan.
Gelang ini sempat menjadi pembicaraan seluruh masyarakat dunia, termasuk di Indonesia karena diklaim dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menyelaraskan kondisi seseorang.

Lembar hologram yang berada di bagian tengah gelang tersebut disebut dapat mempengaruhi medan biologis tubuh, sehingga meningkatkan energi atau chi pada tubuh seseorang.

Namun berdasarkan hasil penyidikan Komisi Persaingan dan Konsumen Australia atau Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) menyatakan, bahwa dari hasil penelitian yang dilakukan gelang tersebut tidak terbukti memiliki khasiat apapun.
“Mereka talah melakukan penipuan dan membuat konsumen percaya, ini sangat menyesatkan. Mereka telah melanggar Undang-Undang tahun 1974 mengenai praktek perdagangan,” ungkap Ketua ACCC, Graeme Samuel.
Pihak perusahaan akhirnya mengakui bahwa telah melakukan pelanggaran, mereka juga berjanji akan mengembalikan seluruh uang milik konsumen hingga tanggal 30 Juni 2011 mendatang dengan menunjukkan bukti pembelian.
Sejumlah selebritis dunia juga pernah menggunakan gelang tersebut saat tampil dihadapan publik, diantaranya adalan pemain sepak bola Cristiano Ronaldo dan David Beckham.
Di Indonesia gelang ini dibandrol mulai dengan harga sekitar 200 ribuan.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36167

Untuk

melihat artikel Unik lainnya, Klik
di sini

Klik di sini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai
dan komentar di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by :