KabariNews – Toto’s Film Festival (TFF) kembali digelar, sebagai perhelatan penutup akhir tahun, CGV blitz bekerja sama dengan CJ CGV dan KOICA telah memberikan apresiasi kepada film maker muda terbaik yang diselenggarakan dari 12 hingga 13 November 2016 di  CGV blitz BEC, Bandung.

Dalam perhelatan tersebut, TFF menayangkan film-film pendek hasil karya kelas Toto 2016. Festival ini bertujuan untuk bisa menjadi tempat bagi para pembuat film muda berkumpul, berbagi dan mengikuti berbagai seminar seputar dunia perfilman. Tentu saja turut menghadirkan para alumni kelas Toto dari Bandung, Jakarta dan Yogyakarta.

Ajang ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas insan muda di dunia perfilman. Turut hadir tokoh dan selebriti diantaranya Deddy Mizwar, Wakil Gubernur Jawa Barat, dan Penyanyi Karina Salim. Karina turut serta membagi  ilmu di kelas Toto’s Film Festival.

Hadir pula Abu Chanifah, Kepala Pengendali Perfilman dari Pusat Pengembangan Perfilman. Malam penghargaan juga semakin marak dengan kehadiran para mentor  seperti Ismail Basbeth, Aghi Narottama, dan Arief Ash-Shiddiq.

Hasil kreativitas insan muda siswa SMA/SMK alumni kelas Toto sebanyak 25 film pendek yang ditayangkan. Namun terdapat 7 film yang masuk pilihan juri dan berkompetisi untuk dicari pemenangnya.

Berikut pemenang dari Toto’s Film Festival 2016.  Kategori Ide Cerita Terbaik dimenangkan oleh SMA Pangudi Luhur Yogyakarta, dengan tema POIN, berkisah tentang seorang siswa yang terancam dikeluarkan dari sekolah karena ulahnya membuat jatah poin yang dimilikinya berkurang. Kemudian kategori Film Terfavorit diraih oleh SMA Labschool UPI Bandung, dengan judul COVETOUS, bercerita tentang kisah asmara segi tiga remaja yang berujung panjang pada hal-hal mengerikan.  Sedangkan kategori Film Terbaik diraih oleh SMA Kanisius Jakarta dengan judul CLARA berkisah tentang problematika seorang gadis dalam menerima dirinya yang memiliki orientasi seksualnya yang berbeda. (Asban/Foto : Ist)