Kabari News –  Grup band legendaries Slank akan menggelar konser istimewa pada 5 November mendatang di Jakarta. Konser bertajuk “Revolusi Bunga: Generasi Wangi” ini didedikasikan untuk para perempuan Indonesia. Slank mengungkapkan bahwa sosok wanita merupakan inspirasi terbesar Slank dalam membuat lagu dan juga menjadi penyemangat dalam karir Slank selama ini.“Semua perempuan yang pernah terlibat di Slank akan kami bongkar semua saat konser nanti. Kehadiran perempuan selalu mewarnai perjuangan Slank” kata Bimbim dalam konferensi pers di Jakarta (24/9).

Vokalis Slank, Kaka, menambahkan, peran perempuan memberi andil dan pengaruh besar tidak hanya bagi band-nya tetapi juga pada bangsa. “Semangat dan inspirasi yang mereka tebar dalam dukungan kepada kaum pria untuk melakukan hal-hal positif, sudah menaui hasil kebaikan. Jika kemarin kita sudah memberikan apresiasi kepada publik, sekarang kita berikan penghargaan bagi perempuan Indonesia atas kerja kerasnya,” kata Kaka.


Mengusung tema perempuan, Slank menyadari bahwa perempuan Indonesia memiliki posisi strategis, khususnya dalam membangun pribadi berkualitas mulai dari lingkup keluarga, komunitas, kehidupan profesional, dan masyarakat. Melalui perempuan, lahirlah generasi bangsa yang unggul. Lebih lanjut, Kaka menuturkan, sosok perempuan hampir selalu hadir dalam setiap lagu Slank. Kehadiran mereka ini, lanjut Kaka, mewarnai setiap lagu Slank. “Kita tahu lah kita bisa duduk di sini karena seorang ibu. Bentuk apresiasi kita terhadap sosok perempuan dalam lagu sudah banyak, terakhir di lagu “Sudahkah Kita”.  “Lagu ini intinya menceritakan kalau kita berbuat jahat menyakiti perempuan biasanya alam enggak akan mendukung kita saat melakukan sesuatu,” kata Kaka.

Selama 30 tahun, melewati tiga dekade dan tumbuh bersama tiga generasi, Slank menyadari dirinya telah menjadi ikon dan memiliki pengaruh besar bagi penggemarnya. “Sebagai musisi, tanggung jawab Slank tidak berhenti sampai penciptaan karya-karya musik yang digemari masyarakat. Namun, lebih jauh, karya-karya ini harus bisa menyuarakan pesan-pesan yang dapat mendorong perubahan mental untuk menciptakan perubahan yang positif, ” ujar Abdee.

Pada konsernya mendatang Slank akan membawakan lebih dari 20 lagu dengan tema perempuan. Bimbim dan kawan-kawan juga akan membuat suasana konser berbeda dari konser-konser mereka sebelumnya. Hasil dari tiket yang terjual, 10 persennya akan didonasikan untuk pelestarian terumbu karang di Bali. Konser ‘Revolusi Bunga: Generasi Wangi’ memang bisa dibilang lebih eksklusif sehingga harga tiketnya pun lebih mahal. Semua personel Slank akan beraksi tanpa jarak dengan penonton, dengan setinggan panggung ditengah-tengah penonton sehingga dapat dilihat dari beberapa penjuru. “Semua penonton bisa nyanyi bareng, foto dan senang-senang bareng sama Slank” kata promotor, Priambodo Soesetyo.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?70241

Untuk melihat artikel musik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

greatpremium