Jakarta, KabariNews.com – Menyambut libur lebaran dan arus mudik 2010, PT Kereta Api hari ini, Jumat (03/09), mulai mengoperasikan gerbong khusus untuk wanita hamil dan menyusui, penyandang cacat, serta penumpang lanjut usia (lansia).

Gerbong dengan kapasitas 106 penumpang ini mulai dioperasikan melalui Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Senen, Jakarta Pusat, hingga H+7 lebaran.

Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasional I, Mateta Rizalullhaq menjelaskan, gerbong khusus ini bertujuan memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang kereta api kelas ekonomi yang mengalami keterbatasan fisik saat mudik lebaran nanti.

Agar tidak ada pelanggaran gerbong khusus saat terjadi lonjakan arus mudik nantinya, PT Kereta Api memasang spanduk bertuliskan gerbong khusus lansia dan ibu hamil/menyusui, serta menempatkan gerbong tersebut di rangkaian paling belakang.

Selain itu, pihak PT Kereta Api juga menyediakan ruang tunggu khusus penumpang lansia, ibu hamil dan menyusui yang lokasinya berdekatan dengan gerbong khusus, sehingga penumpang tidak perlu jauh-jauh saat akan menaiki gerbong khusus ini.

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?35495

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya, Klik

di sini

Klik

di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri
nilai dan komentar
di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :