Washington, KabariNews.com – Setiap tahun, melalui Diversity Imigran Visa Program, Amerika Serikat mengeluarkan sekitar 55.000 Green Card (atau kartu penduduk tetap) untuk para pemohon Green Card dalam Undian Green Card .

Beberapa tahun terakhir ini semakin bertambah pelayanan Undian Green Card yang mengiklankan bahwa mereka dapat membantu permohonan aplikasi Green Card dengan biaya sekitar $500 – $1000. Namun, karena banyaknya penipuan Undian Green Card, cara yang paling aman untuk mengirim permohonan Green Card adalah dengan mengirim aplikasi Anda sendiri.

Layanan Undian Green Card seringkali mengklaim bahwa mereka akan mengajukan aplikasi atas nama individu tetapi pelaksanaannya tidak benar atau bahkan tidak dilakukan sama sekali, sehingga aplikasi tersebut ditolak.

Banyak pula pelayanan Green Card Lottery yang mengaku sulit untuk mengajukan aplikasi Green Card sendiri bahkan mustahil untuk mendapatkannya, sehingga menganjurkan Anda untuk memakai jasa mereka.

Namun ternyata proses pengajukan aplikasi Green Card relatif mudah dan sederhana, terutama apabila mencoba mengirim aplikasi sendiri secara manual.

Tentunya tidak ada yang ingin melewatkan kesempatan untuk menjadi penduduk tetap Amerika. Maka cara terbaik mengajukan Undian Green Card adalah mengirim aplikasi sendiri dengan bantuan informasi dari buku panduan.

Pemenang Undian Green Card akan dipilih secara acak dan yang terpilih berhak mendapatkan kesempatan untuk mengajukan status kependudukan tetap di Amerika, lengkap beserta pasangan dan anak mereka yang belum menikah di bawah umur 21 tahun.

Banyak para peserta Undian Green Card yang salah paham mengenai undian ini. Mereka beranggapan jika memenangkan undian Green Card secara otomatis mereka akan diberikan Green Card.

Padahal yang harus dimengerti adalah apabila memenangkan undian ini, maka ini baru langkah awal untuk mengajukan Green Card, karena masih ada beberapa tambahan persyaratan yaitu formulir dan dokumen imigrasi yang harus diserahkan sebelum disetujui status kependudukan tetap di Amerika.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?33885

Untuk melihat artikel imigrasi Amerika lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :