Chef William Wongso akan kembali hadir di Los Angeles. Kali ini, sang legenda kuliner Indonesia akan menyajikan sederet hidangan khas Tanah Air dengan sentuhan fine dining dalam acara Pop Up Dinner LA yang berlangsung pada tanggal 9 sampai dengan 13 Februari 2018.

Linda Lim – EO Pop Up Dinner LA (Dok. Pribadi)

Pada kesempatan wawancara dengan Kabari News baru-baru ini, Linda Lim selaku event organizer acara tersebut mengaku bahwa kolaborasi tersebut berawal dari idenya untuk membawa buku Flavors of Indonesia karangan Chef William ke Los Angeles. Selain banyak digemari di pasar domestik, buku tersebut berhasil meraih penghargaan bergengsi Gourmand World Cookbook 2017 untuk kategori Best Cookbook of The Year. “Misi kami bukan hanya untuk mengenalkan tapi juga untuk mengubah persepsi masyarakat terhadap makanan Indonesia pada umumnya,” ungkapnya. Chef William pun setuju dengan ide tersebut lantaran sedianya tidak ada tempat yang lebih ideal untuk memperkenalkan ragam dan citarasa rempah Nusantara selain Los Angeles.

Acara kuliner yang berlangsung selama 5 hari tersebut akan diselenggarakan di salah satu restoran paling hits di Los Angeles, yakni Blu Jam Café cabang Brentwood. Chef Kamil, pemilik sekaligus juru masak utama restoran tersebut, berasal dari Republik Ceko. Latar belakang Chef Kamil yang terbiasa dengan citarasa yang berani dan lezat tercermin pada menu-menunya yang istimewa. Menurut Linda, pelanggan Blu Jam Café akan dengan mudah menyesuaikan diri dengan rasa dan kekayaan rempah tradisional Indonesia. “Tidak ada koki yang lebih baik dan pantas untuk mewakili hidangan khas Indonesia di Los Angeles daripada sang Master and Legenda, Chef William Wongso. Beliau merupakan aset nasional, beliau mengenal rempah-rempah tradisional Indonesia dan segala sesuatunya dalam kuliner asli Indonesia,” tambah sang event organizer.

Foto: dok. William Wongso

Pop Up Dinner LA mengangkat konsep kuliner yang unik dengan menghidangkan beberapa makanan etnik khas dari berbagai pulau di Indonesia. “Chef William akan mengajak kita berkeliling ke beberapa pulau di Indonesia tanpa meninggalkan meja makan, tutur Linda kepada Kabari News. Acara akan dimulai pada hari Sabtu (9 Februari) hingga Selasa (13 Februari) pukul 18.30 (cocktails reception) dan makan malam akan disajikan pada pukul 19.00. Setiap harinya, Chef William dan timnya akan menyiapkan 6 hidangan lengkap dengan wine pairing untuk hidangan pembuka dan hidangan utama. Sang legenda kuliner Nusantara juga akan mengadakan sesi penandatangan buku karangannya Flavors of Indonesia.

Khusus pada hari Senin (12 Februari), Chef William akan menyajikan menu yang sedikit berbeda sekaligus melakukan demo masak. Acara tersebut dimaksudkan untuk para kaum amatir, koki, juru masak dan juru masak rumahan yang ingin mempelajari lebih jauh tentang masakan Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Chef William juga akan berbagi kiat memasak hidangan khas Tanah Air yang selama ini dikenal rumit proses pembuatannya.

Untuk lebih lanjut, silakan mengunjungi www.PopUpDinnerLA.com  dan pilih opsi Purchase Early Bird Tickets untuk pembelian tiket.