Dengan menumpang pesawat carteran dari Malaysia, mantan petinggi GAM, Hasan Tiro, tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Nanggroe Aceh Darussalam pada Sabtu (11/10).

Hasan Tiro yang selama ini menetap di Swedia, ditemani beberapa mantan petinggi GAM yang lain seperti Malek Mahmud dan Mantan Komandan GAm Muzakir Manaf. Di Bandara Usltan Iskandar Muda, Hasan tiro disambut oleh Wakil Gubernur NAD Muhammad Nazar. Sementara, Gubernur NAD yang juga mantan petinggi GAM, Irwandi Jusuf, tampak berada di dalam rombongan bersama Tiro.

Saat menuruni tangga pesawat Hasan Tiro yang telah berusia 83 tahun tampak dipapah oleh Malek Mahmud. Hasan Tiro juga sempat melambaikan tangan kepada para ratusan masyarakat yang telah menunggunya.

Hasan Tiro bertolak dari Swedia pekan lalu dan sempat mampir ke Kuala Lumpur dan Shah Alam, Trengaano, Malaysia. Di Malaysia lumpur Hasan Tiro bertemu dengan para mantan petinggi GAM dan beberapa pejabat setempat Malaysia.

Sebelumnya dikabarkan Hasan Tiro akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla namun batal. Belum diketahui agenda apa yang akan dilakukan Hasan tiro selama berada di NAD. Saat berada di Malaysia, Hasan Tiro mengungkapkan bahwa kunjungannya kali ini semata-mata ingin bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh dan ingin melihat kampung halaman yang telah lama ia tinggalkan.

Pemerintah Indonesia sendiri menganggap kedatangan Hasan Tiro ke Aceh tak lebih sebagai wisatawan asing yang tengah pelesir. Sehingga tak perlu ada kekuatiran atau penyambutan berlebihan untuk kedatangannya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32086

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket