Jakarta, KabariNews.com – Berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo tidak menggelar acara open house untuk warga Jakarta.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kericuhan seperti tahun sebelumnya saat Foke (sapaan akrab Gubernur DKI) menggelar acara silaturahmi dengan warga Jakarta saat Hari Raya Lebaran.

Selanjutnya Foke hanya menggelar acara silaturahmi untuk para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, para anggota DPRD DKI Jakarta, duta besar, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Acara akan digelar pada hari pertama Lebaran di rumah dinas gubernur di Jalan Taman Suropati No 7, Jakarta Pusat, mulai pukul 12.30 hingga 17.30 WIB.
“Acara tertutup untuk masyarakat umum,” ungkap Foke.
Pada tahun sebelumnya, Foke mengadakan acara open house dengan membagikan paket Lebaran berupa 6000 paket sembako dan uang Rp 40.000 untuk setiap warga yang hadir, namun karena masyarakat yang datang terlalu banyak dan tidak mentaati tata tertib mengakibatkan puluhan orang terinjak-injak dan belasan lainnya pingsan karena berdesak-desakan, bahkan beberapa diantaranya terpaksa dilarikan ke rumah sakit.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35543

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Klik di sini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :