KabariNews – Sebagai dukungan memperingati hari kanker sedunia 4 Februari 2016 lalu, Alkimia Production mempersembahkan  film terbarunya “I am Hope” yang digawangi oleh Wulan Guritno, Amanda Soekasah dan Janna Soekasah Joesoef selaku tim produser, serta Adilla Dimitri sang sutradara.

Film “I am Hope” ini menceritakan dinamika perjuangan seorang gadis yang divonis mengidap kanker.  Mia (Tatjana Saphira) memiliki romansa dan nostalgia dimana Ibunya juga divonis mengidap kanker dan pergulatan batin menyeruak kembali sehingga manjadikan Maia terhantui kemungkinan buruk, salah satunya adalah kandasnya mimpi untuk membuat pagelaran teater. Ayah Mia, Raja (Tio Pakusadewo) juga sedang berjuang mengatasi trauma mendampingi wanita-wanita istimewa dalam hidupnya berjuang melawan kanker.

Selain ayahnya yang mendampingi perjuangan Mia, sosok Maia (Alessandra Usman) justru yang paling menjadi menginspirasi sekaligus penyangga semangat untuk melewati tantangan demi tantangan menghadapi penyakit kanker dan memperjuangkan mimpinya berkarya.

Dalam film “I am Hope” ini tokoh utamanya berjuang  tanpa menyerah melawan kanker, walaupun adegan sebagai pengidap kanker masih minim, namun film ini semakin bagus kemasannya ketika karakter yang dimiliki tokoh Maia dan Raja memberikan adegan saat mereka terus memberi kekuatan dan harapan kepada Mia.

Film yang membawa pesan inspirasi perjuangan bagaimana melawan kanker demi sebuah harapan, Wulan Guritno selaku Produser menuturkan “Tak ada kata yang tepat selain terima kasih yang dapat kami ucapkan kepada seluruh pihak yang bersama kami membangun visi inspirasi dan harapan melalui film I am Hope ini, semoga masyarakat Indonesia berkenan untuk menikmati film ini dan juga membantu menyebarkan harapan melalui misi sosial yang juga kami bawa, “ ungkapnya disela Konferensi Pers film “I am Hope”, Jakarta, Selasa (09/16).

Film “I am Hope” memang dihadirkan sebagai salah satu kepedulian dan kelanjutan gerakan Brecelet of Hope dimana sebagian keuntungan juga akan disalurkan melalui yayasan Kanker dengan tujuan akhir rumah singgah “ House of Hope”.  Saksikan kisahnya,  serentak di bioskop tanah air mulai tanggal 18 Februari 2016. (1011)