Suasana Pasar senggolKabariNews – Jokowi blusukan ke Pasar Tanah Abang? Hhm… itu sih berita lama. China dan Australia memang dua negeri yang mendapat kunjungan Jokowi setelah naik jadi Presiden. Bagaimana dengan Amerika Serikat? Ssstt.. Kabarnya Jokowi sudah blusukan ke Amerika Serikat, tepatnya di arena Pasar Senggol San Francisco Sabtu, 22 November lalu.

Kurang percaya? Lihat saja foto-fotonya. Bukan photoshop atau meme, foto-foto asli jepretan Mariati Paham Photography! Dari mahasiswa sampai lansia, dari ibu-ibu, bapak-bapak sampai anak-anak sempat heboh menyambut sosok Jokowi blusukan yang tampil dengan jas hitam dan jas merah ini.

Tetapi Presiden RI ke-7 kali ini tampil solo dan tidak didampingi paspampres (pasukan pengamanan kepresidenan). Kenapa? Yang blusukan ternyata kembarannya Jokowi, yakni berupa poster karton Jokowi setinggi orang aslinya. Jokowi cut out carton board ini khusus dipesan, bahkan tinggi badan Pak Presiden pun sempat ditanyakan langsung ke istana negara!

Di zaman media sosial yang serba selfie, Facebook dan Instagram, siapa sangka bahwa Presiden Jokowi sudah blusukan ke Amerika Serikat, bukan? Kalau sudah difoto, susah membedakan asli dan tidak, bukan?

Pasar senggol-2 Pasar senggol-3Pasar SenggolFoto bersama Jokowi hanyalah salah satu ulah panitia untuk meramaikan Pasar Senggol San Francisco, hajatan bazar makanan komunitas Indonesia di San Francisco. Tanpa terasa, Pasar Senggol Amerika San Fancisco 2014 memasuki tahun ke-10. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pasar Senggol berhasil digelar atas kolaborasi ICANet (I CAN Network) bersama PERMIAS beberapa kampus, termasuk Academy of Art University, U.C. Berkeley, Diablo Valley College dan Foothill College, serta Persahabatan Senior Indonesia (PSI). Dan, tentu saja atas dukungan Kabarinews.com dan sejumlah sponsor termasuk Jan dan Efooddepot.com.

Lebih dari seribuan orang berduyun-duyun memadati San Francisco County Fair Building dari jam 12 sampai jam 6 sore. Sekitar 10 vendor makanan dan jasa orang Indonesia di Bay Area ikut Pasar Senggol. Acara sulap, peragaan busana, sampai pertunjukan musik Indonesia menyemarakkan acara.

Hasil bersih Pasar Senggol San Francisco tahun ini disalurkan ke Indonesia Mengajar, sebuah LSM yang dipelopori Anies Baswedan yang mengirim lulusan perguruan tinggi terbaik untuk menjadi guru di berbagai SD terpencil di Indonesia. (Lurah Pasar Senggol)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?73179

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

 merryshouse

 

 

 

Kabaristore150x100-2