Piala DuniaHal terpenting dalam permainan sepakbola adalah bola, karena tanpa bola, pertandingan sepak bola termasuk Piala Dunia tak mungkin berlangsung. Tahukah Anda, meski Indonesia belum memperoleh ‘tiket’ untuk berlaga di Piala Dunia, tapi Indonesia pernah berperan penting di ajang bergengsi dunia itu, pasalnya Indonesia menjadi salah satu negara pemasok bola resmi untuk Piala Dunia.

Salah satu perusahaan asal Indonesia yang berhasil memasok bola untuk Piala Dunia adalah Sinjaraga Santika Sport. Perusahaan yang bermukim di Majalengka, Jawa Barat ini pertama kali dipercaya sebagai pemasok bola resmi Piala Dunia 1998 yang digelar di Perancis. Dalam setahun biasanya Sinjaraga Santika Sport 100 ribu bola. Berlanjut ke 2010, ekspor bola sepak produksi Indonesia ini juga menjadi pemasok Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan. Bahkan permintaannya meningkat hingga empat kali lipat dari biasanya. Tak hanya bola sepak, Kota Tasikmalaya dan Bandung pun kebanjiran order souvenir resmi Piala Dunia.

Gelaran Piala Dunia 2014 juga memberi rejeki bagi perajin topi Indian di desa Jiwut, Blitar, Jawa Timur. Sejak Piala Dunia ramai diperbincangkan, orderan untuk bermacam pernik dan souvenir Piala Dunia terus berdatangan. Salah satu souvenir yang paling laris adalah topi ala Indian yang dipesan oleh produsen dari Eropa dan Amerika Latin. Souvenir ini nantinya akan dikirim ke Brasil sebagai pernak pernik Piala Dunia. Dalam tiga bulan terakhir sudah 3000 lebih topi Indian yang dikirim ke Brasil.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?66995

Untuk melihat artikel Sana-Sini lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
____________________________________________

Supported by :

Asuransi Bisnis

 

 

 

 

Kabaristore150x100-3