Kabari News – Lielie Wong patut berbangga hati. Pasalnya,  pada September lalu wanita Indonesia yang telah menetap di Taylorsville, Utah, AS, 18 tahun silam  ini berhasil menyabet first runner up dalam ajang kontes kecantikan tahunan Mrs Asia Utah Cultural Pageant 2014. Tak tanggung-tanggung, Breanna Wong yang merupakan anak gadisnya juga turut menang dalam kontes yang sama.

Kontes Mrs Asia Utah Cultural Pageant 2014 ini merupakan kali pertamanya Lielie dan Breanna Wong turut serta. “Ini untuk yang pertama kalinya saya mengikuti kontes. Dan kami berdua mengikuti itu berbarengan mulai dari menarinya dan lainnya.  Breana yang ikut Miss Asia Teen Utah Cultural Pageant 2014 bersaing dengan grupnya sendiri sedangkan saya bersaing dengan grup saya sendiri sendiri” kata Lielie kepada kabarinews, beberapa waktu yang lalu.

Tak ayal, Lielie dan anak gadisnya adalah kontestan yang pertama dimana ibu dan putri can be on pageant at the very same time.  “Maybe never happened again, they make a big deal here because only me and my daughter that can do this.   They said never happened before. Disini tidak pernah kejadian dimana ibu dan anak ikut kontes di Utah berbarengan” imbuh Lielie.

10649854_10152737160004672_532824525141506980_n

Sebagai catatan, Mrs Asia Utah Cultural Pageant 2014 ini mulai diadakan pada bulan Juni 2009 bersamaan dengan Utah Asia Festival. Dalam kontes ini para kontesan berlomba-lomba  mewakili warisan dari beberapa negara Asia – China, Vietnam, Laos, Filipina, India, Kamboja, Indonesia, Thailand, Korea dan Jepang. Fitur kontes kecantikan ini  termasuk kompetisi gaun malam, kompetisi bakat, dan bagian tanya jawab.

Kontestan berpartisipasi setiap tahun dalam berbagai lokakarya yang menawarkan pendidikan public speaking, pemodelan dan kepemimpinan. Melalui perayaan ini, terpancar keanggunan dan bakat,  mempromosikan kepemimpinan, pertumbuhan pribadi, dan memperkuat nilai-nilai budaya dan persahabatan. Dan pada puncak acara akan menampilkan parade kostum nasional  di mana masing-masing kontestan menggunakan pakaian tradisional dari negara masing-masingnya

Lielie mengatakan, alasannnya ikut kontes ini karena ingin membawa nama Indonesia lebih dikenal di Utah, AS. Sebab, Indonesia bagi mereka yang tinggal disana seperti nama yang sangat asing di telinga. Beda halnya dengan Bali, rata-ratanya orang Amerika disana hanya mengenal Bali  tidak nama Indonesia. “ Saya gemes juga di Utah ini banyak yang tidak tahu Indonesia itu dimana dan negara apa” tutur Lielie.

Lielie pun gregetan dan lantas mencoba ikut kontes Mrs Asia Utah Cultural Pagent 2014  bersama putrinya.  Dan sebagai bukti kecintaannya terhadap Indonesia, pada saat puncak acara dengan agenda parade kostum nasional mereka berdua menggunakan pakaian kebaya. “ Saya pakai kebaya warna merah, anak saya memakai kebaya berwarna biru.   Saya bawa kebaya di ajang itu” kata Lielie.   Ibarat sambil menyelam minum air, Lielie pun tak segan berucap kata dalam bahasa Indonesia,  “Selamat Datang” sewaktu dia memperkenalkan diri kepada para penonton acara.

Nah, melalui pengalaman yang berharga ini, Lielie berharap bisa menjadi teladan ibu dan pedamping yang baik di Amerika Serikat seraya ingin menunjukkan bahwa Ibu atau istri asal Indonesia pun bisa berkiprah dan sukses berkarir di Amerika Serikat. Bukan perempuan dari negara-negara Asia lainnya saja. (1009)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?70783

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

 greatpremium

 

 

 

 

Kabaristore150x100-3