Sukses dengan film Raid : Redemption di perfilman Indonesia dan luar negeri meroketkan tak hanya sang sutradara Gareth Evans, namun juga pemeran utamanya Iko Uwais. Aktor satu ini layak mendapat perhatian atas kelihaiannya bertarung tangan kosong.

Atas keberhasilannya itu, Iko kini mendapat peran yang bagus. Masih berhubungan dengan bela diri, Iko akan bermain bersama Keanu Reeves dalam film Man of Tai Chi. Film tersebut menjadi debut penyutradaraan aktor Hollywood yang beken lewat film Speed dan trilogi The Matrix.

Kisah filmnya nanti mengambil setting Beijing modern dan menyorot perjalanan spiritual seorang pesilat muda (Tiger Hu Chen) yang karena kemampuan tarungnya mendapat banyak kesempatan juga pilihan berat.

“Bakal ada 18 adegan tarung. Kami telah menghitungnya. Sekitar 40 menit adegan tarung,” ujar Keanu kepada MTV tahun lalu. Aktor satu ini yakin ia bakal membuat film kung fu yang bagus.

“Aku ingin membuat film kung fu yang bagus. Cerita dan plotnya bagus, tapi pertama mari kita tampilkan aksi kung fu yang menarik,” imbuhnya.

Iko akan mendapat kesempatan untuk bertarung di adegan pertarungan terakhir melawan Chen. Belum jelas apakah Iko bakal membawa gaya bertarung tradisionalnya dalam film. Meski demikian, sudah pasti adegan yang dimainkannya bakal keras dan garang.

Proyek film ini kini sedang dalam tahap pra produksi. Beberapa tempat syuting yang sudah diketahui antara lain Beijing, Hong Kong dan Macau. Konsepnya menarik dan ditambah lagi bila nanti ada ahli bela diri lainnya yang bergabung di dalamnya. Siapa yang kira-kira cocok bergabung?