KabariNews – Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei berpartisipasi pada perayaan “2016 Immigrants Day”yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Taiwan pada hari Sabtu, 17 Desember 2016 bertempat di Taipei City Hakka Cultural Park, Kota Taipei.

Acara yang dibuka dengan kreasi tari Kecak dan Janger dari Bali ini dihadiri oleh Presiden Taiwan, Menteri Dalam Negeri, Walikota Taipei, Kepala Perwakilan Negara Vietnam, Thailand, Indonesia dan Pejabat Imigrasi Taiwan serta masyarakat Taiwan.

Pada perayaan Immigrants Day kali ini, booth Indonesia  memamerkan aneka barang-barang budaya, brosur pariwisata, pemutaran video wonderful Indonesia, dan sepasang busana pengantin Bali  serta pakaian seragam pegawai Imigrasi Indonesia.

Yang menarik di acara ini adalah kunjungan Presiden Taiwan ke booth Indonesia didampingi oleh Menteri Dalam Negeri, Walikota Taipei dan Kepala KDEI, Robert J. Bintaryo melakukan demo bersama pembuatan  Kue Lemper dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng sebagai lambang persahabatan dan kesejahteraan antara Indonesia dengan Taiwan, dan diakhiri dengan penyerahan cendera mata kepada Presiden Taiwan oleh Kepala KDEI. (Dessy/Foto : kdei-taipei)