Suka dengan kerajinan dan produk etnik asli Indonesia? Tahun ini pameran terbesar produk kerajinan INACRAFT (International Handicraft Trade Fair) kembali digelar di Jakarta. Beragam produk asli Tanah Air dipamerkan dan dipasarkan di Balai Sidang Jakarta (JCC) Senayan, Jakarta pada 24 – 28 Maret 2013.

Jika Anda adalah penggemar barang-barang kerajinan, maka arena INACRAFT inilah ajang yang tepat untuk mendapatkannya. Tak perlu repot mengunjungi seluruh pelosok negeri Indonesia, karena di pameran ini banyak disuguhkan produk kerajinan tangan yang menarik dan unik. Barang-barang yang dipamerkan pun terdiri dari berbagai jenis, mulai dari perlengkapan rumah tangga, aksesoris, kain tradisional, pakaian, makanan tradisonal, produk herbal, pajangan, dan masih banyak lagi.

Tahun ini merupakan penyelenggaran INACRAFT yang ke 15, bertajuk  ‘From Smart Village to Global Market’, dimana tema tersebut bertujuan memfasilitasi produk kerajianan agar dapat naik ke jenjang yang lebih tinggi serta mengangkat produk kerajianan Indonesia agar turut serta meramaikan dan dikenal di pasar dunia

Produk-produk nusantara dipamerkan dengan berbagai bahan diantaranya dari bambu, kayu, kain, dan masih banyak lainnya. Tahun ini INACRAFT diikuti sekitar 1.300 peserta perusahaan kerajinan baik produsen maupun eskportir dari 33 provinsi di Tanah Air. Tak hanya itu saja, negara tetangga pun turut ambil bagian dalam pemeran kerajinan terbesar ini, diantaranya Thailand, Iran, dan Malaysia.

Pameran ini diselenggarakan oleh asosisasi eksportir dan produsen kerajinan Indonesia (ASEPHI) yang bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi. Beberapa kementerian dan badan usaha milik negara (BUMN) juga turut mendukung, terutama sektor pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) dan koperasi. Panitia mengharapkan INACRAFT 2013 akan sukses seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?55223

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :