KabariNews – Indonesia untuk kali pertamanya akan mengirimkan wakil di ajang World Championship of Performing Arts ke-19 di Long Beach, California.  Kompetisi dunia yang diselenggarakan setahun sekali ini ini diikuti lebih dari 50 negara dan  sudah dipentaskan sejak 1996 silam

Seperti dikutip dari detik.com, Rabu, (1/7), wakil dari Indonesia terpilih melalui audisi yang sangat ketat dan pelatihan selama enam bulan lamanya. Lucky Tampilang dan Feibe Pusung sebagai pencari bakat ‘WCOPA Indonesia’ telah memilih 16 seniman.

Kompetisi tingkat dunia ini meliputi seni suara, seni tari, seni musik, seni peran, peragaan busana, dan pertunjukan. Lenny Tania National Director  mengatakan tim dari Indonesia sebelum berangkat ke Long Beach California akan tampil lebih dulu di La Piazza, Kelapa Gading.

Dalam mencari talenta-talenta, Lenny Tania bersama dengan Dina Mariana mendapatkan dukungan dari Badan Ekoomi Kreatif, Kementerian Pariwisata, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan organisasi PAPPRI.

Nantinya, jika menang para seniman tersebut akan meraih ‘kontrak internasional’ di bidangnya masing-masing. Mulai September 2015, ‘WCOPA Indonesia’ akan mengadakan audisi secara terbuka lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia yang nantinya akan mewakili World Championship of Performing Arts 2016. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/78244

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan

 

 

 

 

kabari store pic 1