KabariNews – Pertengahan tahun 2016, Indonesia akan menjadi pusat anti aging dunia, ungkap Dr Deby Vinski AAMS MScAA selaku Presiden Badan Akreditasi Kedokteran Preventive & Anti-Aging Dunia (WOCPM).

Rampungnya pembanguan Vinski Tower di kawasan Ciputat, Jakarta akan menjadi bukti nyata Indonesia memiliki pusat pengembangan anti aging dan riset stemcell berkelas dunia. “Seiring dengan akan selesainya gedung Vinski Tower pertengahan tahun ini, Indonesia akan jadi pusat pengembangan anti aging dan riset stemcell berkelas dunia” kata Dr Deby.

Lebih lanjut ia menjelaskan Vinski Tower akan menjadi pusat pengembangan riset stemcell terbaik untuk beberapa penyakit seperti stroke, diabetes militus tipe 1 & 2, jantung dan penyakit degeneratif lainnya.  “Gedung akan dilengkapi dengan peralatan yang canggih dan dibawah pengawasan Badan Akreditasi Anti Aging dunia (WOCPM)” paparnya.

(Baca : Deby Vinski : Indonesia Jadi Primadona Anti-Aging Dunia)

Vinski Tower merupakan simbol kesehatan masa kini dimana terdapat kantor sekretariat WOCPM di dalamnya. Salah satu layanan yang akan diberikan diantaranya terapi hormon anti aging juga tes genetik yang hanya perlu dilakukukan sekali seumur hidup untuk mendeteksi dan mencegah penyakit degenatatif.  WOCPM beranggotakan 74 negara dari seluruh dunia.

Menyambut kabar baik tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai penasehat WOCPM mendukung penuh. Menurut Wapres setelah melewati berbagai riset, ia berharap langkah tersebut dapat meningkatkan kampanye kesehatan preventif di Indonesia yaitu bagaimana pencegahan penyakit dilakukan. Fasilitas kesehatan yang lengkap juga diharapkan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia sehingga lebih memilih melakuakan perawatan di dalam negeri. “Dengan adanya pusat anti aging ini, akan menahan orang Indonesia ke luar dan sebaliknya membawa orang asing ke Indonesia” kata JK.