Dewan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (International Civil Aviation Organization/ICAO) secara aklamasi memilih Wakil Menteri Perhubungan RI Bambang Susantono, sebagai Wakil Ketua Konferensi Penerbangan Dunia ke-6 (The 6th Worldwide Air Transport Conference) yang dilangsungkan di Montreal, Kanada pada 18-22 Maret lalu.

Dari keterangan Kementerian Perhubungan RI kepada kabari, bahwasanya Wamenhub RI dipercaya untuk mendampingi Ketua Konferensi, yaitu Dirjen Perhubungan Aljazair, Mr Benchemam Messaoud. Penunjukan Wamenhub RI ini didukung oleh para delegasi negara yang hadir, seperti Kolombia, Yaman, Prancis, Maroko, dan Uganda.

Dalam hal yang sama President Dewan ICAO, Roberto Kobeh Gonzalez menetapkan, Chair Person dan Vice Chair Person, Sixth Worldwide Air Transport Confrence di Kantor Pusat ICAO Montreal Canada.

Terpilihnya Wamenhub RI, Bambang Susantono adalah sebuah penghargaan dan kepercayaan Dunia,akan penebangan Sipil di Indonesia.

Konferensi yang rutin diadakan 10 tahun sekali ini adalah bagaimana membuat kebijakan arah transportasi global untuk 10 tahun kedepan.

Konferensi ini dihadiri 177 negara delegasi ICAO, 38 organisasi sipil internasional dengan 700 peserta dari mancanegara.

Dan hal ini sangat penting bagi Indonesia dalam rangka keaktifan pencalonan menjadi Anggota Dewan ICAO, kategori III periode 2013-2016.

Untuk diketahui, Indonesia adalah tulang punggung konektivitas udara, karena kondisi geografis Indonesia sebagai kepulauan terbesar, yang mana transportasi udara di Indonesia sangat berperan penting dalam perhubungan ekonomi, perdagangan dan pariwisata. juga pertumbuhan penumpang Indonesia yang sangat pesat kenaikannya, yaitu 15% per tahun.

SUSTAINABILITY OF TARANSPORT, dalam tema konferensi ini, komitmen Indonesia memberikan masukan secara aktif untuk transportasi udara yang aman dan selamat, juga berkelanjutan, Penerbangan sipil untuk mudah dijangkau secara keseluruhannya. Demikian penjelasan dari Kementerian Perhubungan kepada kabari di Jakarta. (Buyung Zulfiar)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?54347

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :