KabariNews – Akhir pekan lalu, Miss World 2013 Megan Young kembali menginjakkan kakinya di Los Angeles. Pada kesempatan kali ini, ia datang sebagai bintang utama dalam perayaan kemerdekaan Republik Filipina ke-118 yang digelar di Carson. Adapun perhelatan tersebut merupakan wujud kerja sama Philippine Independence Day Foundation dengan pemerintah kota Carson dan GMA Pinoy TV.

Megan YoungTiga tahun telah berlalu sejak sejarah mencatat kemenangan Megan Young dalam ajang Miss World di Bali. Saat ditemui oleh kontributor Kabari sesaat sebelum naik ke atas panggung, Miss World pertama yang berasal dari Filipina tersebut mengungkapkan kesannya terhadap Indonesia. Bagi Megan, Indonesia terasa seperti rumah sendiri. Menurutnya, perasaan tersebut tidak lepas dari keramah-tamahan warga di persada Nusantara. Ia juga mengaku masih sering bertegur sapa dengan Ayu Mirah, salah satu desainer gaunnya. Wanita kelahiran Alexandria (Virginia, AS) ini berharap ke depan ia dapat kembali berkunjung ke Indonesia untuk berlibur.

Seperti halnya di setiap acara yang dihadirinya, kehadiran mantan Ratu Dunia yang kini menggeluti dunia akting di Filipina tersebut mengundang sorak-sorai dan tepuk tangan hadirin yang memenuhi Veterans Park siang itu. Dalam pengantarnya, Jush Andowitt selaku pembawa acara dan eksekutif GMA Pinoy TV mengatakan bahwa Megan merupakan Miss World pertama yang menjadi pembawa acara ajang Miss World di tahun berikutnya. Selain itu, Jush menambahkan bahwa Megan juga merupakan Miss World pertama yang masih berafiliasi dan mewakili Organisasi Miss World setelah setahun masa kerjanya sebagai Miss World berakhir.

Usai menyanyi dan berjoged bersama penonton, Megan menerima sederet sertifikat penghargaan yang dianugerahkan oleh pihak Kongres Amerika Serikat, Senate California, pemerintah kota Los Angeles, dan pemerintah kota Carson.

I miss you guys (saya merindukan kalian di Indonesia) and terima kasih,” ujar Megan saat mengakhiri perbincangannya dengan Kabari di Los Angeles.