Indonesia mengulang kesuksesan tahun lalu dengan meraih hadiah Trofi President untuk penggunaan bunga yang paling inovatif dalam Parade Bunga Mawar di Pasadena, California. Parade yang berlangsung pada 1 Januari 2013 ini diikuti oleh beberapa negara dan perwakilan dan berbagai instansi dari negara bagian Amerika.

Parade mawar ke 124 ini bertema “Oh, The Places You’ll Go.” Sedangkan Indonesia mengusung slogan Wonderful Indonesia. Dalam parade ini, Indonesia mempersembahkan 2 buah float atau kereta hias. Satu kereta hias utama membawa 3 patung besar berbentuk berkarakter wayang yakni Gatot Kaca, Arjuna dan Kresna. Sedangkan kereta hias lainnya membawa gong besar dan stupa candi. Dalam kereta disertakan musik gamelan dan baju batik dari Solo Batik Carnival.

Baju batik yang disertakan pun masih berkarakter wayang seperti misalnya Rama, Srikandi. Di tangan para desainer dari Solo ini, kostum berkarakter ini tampil begitu meriah dan megah. Mereka berjalan di sisi kanan dan kiri kereta hias dan sebagian berada di kereta hias. Keikutsertaan Indonesia di ajang ini tak lepas untuk mempromosikan budaya nusantara ke berbagai negara karena ditayangkannya melalui televisi ke berbagai negara. ( Foto: Tjiki Tham)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?51591

Untuk melihat Artikel Amerika / Art lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :