KabariNews – Dalam rangka meningkatkan kualitas udara di Indonesia, Amerika Serikat semakin memantapkan kerjasamanya dengan berbagai instansi pemerintahan di Indonesia. Kolaborasi kerjasama itu dilakukan, pertama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk permasalahan lingkungan. Kedua, bekerjasama dengan Pemda DKI melalui program Breezse Easy Jakarta.

Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O Blake mengatakan, AS sudah bekerja sama erat dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutaan selama bertahun-tahun untuk meningkatkan kualitas udara di Indonesia. Tujuan dari kerjasama tersebut adalah ingin memantapkan rangkaian stasiun kualitas udara untuk memantau polutan dan menggunakan itu untuk membuat keputusan dalam bentuk peraturan-peraturan.

“Terkait itu, kita harus memiliki alat pemantauan dan data tentang kualitas udara yang ada di Indonesia. Mesin pemantau kualitas udara pertama kalinya akan digunakan untuk memonitor polutan, terutama partikel dan debu kecil yang besar dampaknya terhadap kesehatan. Rencananya akan dioperasikan pada tahun ini,” tuturnya di sela acara A Breath of Fresh Air: How Air Quality Affects Your Health di @America, Selasa, (21/4).

Kemudian Dubes Blake pun berharap dapat bekerja sama lebih erat bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta menyebarkan data tersebut di berbagai platform sosial media di mana nantinya masyarakat dapat memantau dan melihat data tersebut. (1009)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/76743

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil

 

 

 

 

kabari store pic 1