Jakarta, KabariNews.com – Indonesia akan mengirimkan 75 orang relawan ke Haiti untuk membantu para korban gempa bumi.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Departemen Luar negeri, Teuku Faizasyah, Jumat (15/1), di Gedung Departmen Luar Negeri, Jakarta.

“Kita akan kirimkan relawan yang terdiri dari staf polisi dari unit identifikasi, departemen kesehatan dan staf deplu yang akan membantu mereka berkomunikasi dengan koordinator PBB,” ucapnya.

Lebih lanjut Teuku Faizasyah menjelaskan, bahwa selain personil relawan, bantuan berupa pakaian, makanan, obat-obatan, tenda dan lainnya yang beratnya mencapai 30 ton turut serta diterbangkan ke Haiti.

Gempa berkekuatan 7 skala Richter yang mengguncang Haiti beberapa waktu lalu menghancurkan berbagai gedung dan fasilitas umum.

Selain itu gempa juga menelan korban hingga ribuan orang, berdasarkan perkiraan palang merah internasional, jumlah korban dapat melebihi angka 50.000 jiwa.

Selain Indonesia, bantuan dari berbagai negara juga terus berdatangan. Presiden Amerika Serikat Barack Obama sendiri telah memerintahkan pasukan militernya untuk terjun langsung dalam misi kemanusiaan tersebut.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34378

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :