Jakarta, KabariNews.com – Indonesia menjadi tuan rumah diselenggarakannya latihan bersama militer AS-Indonesia yang diberi nama Cope West 10 dengan melibatkan pesawat militer Amerika Serikat, Jepang dan Indonesia.

Dalam latihan Cope West 10 yang digelar mulai tanggal 19 hingga 23 APRIL 2010, di Landasan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta, tersebut, angkutan udara Amerika Serikat menurunkan tiga pesawat hercules miliknya jenis C-130, serta 77 personil angkatan udara Jepang dari kesatuan 374th Airlift Wing. Sedangkan Indonesia sendiri menurunkan satu unit pesawat hercules C-130 milik TNI-AU.

Seperti yang dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jumat (16/4), Cope West merupakan latihan pengangkutan udara taktis bilateral yang melibatkan angkatan udara AS dan Indonesia.

Latihan ini dirancang untuk meningkatkan interoperabilitas antara kedua angkatan udara dan memungkinkan pertukaran teknik yang berkaitan dengan operasi pengangkutan, pendaratan dan penerjunan dari pesawat-pesawat Amerika Serikat dan Indonesia.

Cope West juga mendukung stabilitas regional melalui kerjasama dan kesatuan tujuan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34790

Untuk

melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya,
Klik

disini

Klik disini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri
nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :