KabariNews – Malam grand final Miss Suprantional 2014 yang di helat di Hotel Krynica-Zdroj, Polandia (5/12) kembali menggaungkan nama Indonesia. Puteri Pariwisata 2014 Estelita Liana wakil Indonesia berhasil membawa pulang gelar Best National Costume awal Desember lalu. Gadis asal Yogyakarta itu mengaku sangat terkejut dan terharu saat mendengar Indonesia diumumkan menjadi pemenang.

Estelita yang akrab disapa Lily tampil memukau dengan kostum nasional “Warrior Princess of Borneo” dan berhasil menyisihkan 72 negara lainnya. Lily tampak cantik mengenakan kostum rancangan Dynand Fariz yang diangkat dari budaya Kalimantan, yakni keindahan burung Enggang, khas Suku Dayak.

IMG_7499Tahun ini Indonesia berhasil menyabet dua gelar kostum nasional terbaik bertaraf internasional. Sebelumnya pada November lalu, Puteri Lingkungan 2014 Elfin Pertiwi juga berhasil memenangkan kategori Best National Costume di ajang Miss Internasional 2014 di Jepang.

“Ini merupakan suatu kebanggan. Beberapa minggu lalu, National Costume “Tale of Siger Crown” yang dikenakan Elfin menang. Kali ini Lily juga berhasil membawa pulang gelar yang sama. Indonesia patut berbangga” kata Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K Wardani dalam siaran persnya.

Kostum dengan berat sekitar 14 kilogram itu dilengkapi dengan 52 bulu asli burung Enggang. Bulu-bulu dikumpulkan dari proses alami (rontok) bukan dicabut. Meski sempat tegang karena harus tampil terakhir, Lily tetap memberikan yang terbaik bagi Indonesia. “Kebetulan saya keluar terakhir karena sayapnya besar sekali dan saat saya berjalan, semua orang tepuk tangan. Rasanya luar biasa” paparnya bangga.

Beragam kegiatan telah dilalui Lily selama masa karantina Miss Supranatural, diantara mengikuti berbagai fashion show serta pemotretan dan kegiatan lokal lainnya. Pada sesi unjuk bakat Lily berkesempatan menampilkan Tari Topeng asal Jawa Barat.

Tak hanya itu saja, Lily memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata Indonesia. Ia memperkenalkan produk-produk asli Indonesia yang ramah lingkungan dan berbahan alami. “Lily membagikan lisptik dan hand cream Mustika Ratu untuk para finalis serta seluruh panitia. Mereka semua sangat menyukai produk yang Lily berikan” tutur Lily berbagi cerita.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?73562

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil