KabariNews – Kini semakin banyak orang yang menginginkan bentuk tubuh langsing. Bukan hanya alasan estetika atau keindahan, melainkan juga untuk menjaga kebugaran tubuh. Memiliki tubuh yang proporsional memungkinkan orang hidup lebih sehat dan juga produktif. Berikut satu lagi tip untuk melangsingkan tubuh untuk Anda!

Langsing atau memiliki tubuh ideal menjadi dambaan banyak orang. Tak jarang untuk mewujudkannya, orang mencoba banyak cara, baik secara alami maupun instan. Menjaga pola makan atau diet terkadang jadi pilihan yang lebih mudah, karena tak jarang orang merasa malas berolahraga, bahkan alasan lainnya tak sempat karena tak punya waktu.

Buah, sayuran dan makanan berserat lainnya menjadi asupan yang tak pernah tertinggal dalam menu diet. Tahukah Anda ada jenis bumbu dapur yang boleh Anda sertakan dalam menu diet Anda?

Lada atau merica hitam bisa jadi salah satu bumbu yang perlu Anda coba. Dilansir oleh daily.mail.co.uk, penelitian terhadap lada hitam untuk diet sudah dilakukan. Ditulis salah satu peneliti, di dalam lada hitam terdapat kandungan zat piperin. Sama seperti capcaisin yang terdapat pada cabai, piperin juga memiliki efek yang sama yaitu menghancurkan lemak dalam tubuh dan mencegah pembentukan sel-sel lemak baru.

Peneliti menambahkan, jika lada hitam dikombinasikan dengan rempah lainnya, yaitu capcaisin, zat piperin di dalamnya mampu membakar kalori yang sama seperti seseorang berjalan kaki selama 20 menit.

Ada banyak jenis masakan yang bisa diolah dengan menambahkan lada hitam. Mungkin Anda bisa mencobanya untuk variasi asupan diet. Anda bisa mulai mencobanya dengan membubuhkan sedikit bubuk lada hitam pada menu salad atau memberikan rasa pedas pada sup sayur. Tak hanya menjadikan masakan bertambah lezat, ada bonus dari lada hitam yang bisa diperoleh salah satunya bisa menjadikan tubuh jadi langsing.

Efek yang ditimbulkan setelah mengonsumsi lada hitam, tubuh jadi berkeringat serta sering buang air kecil. Proses ini merupakan cara bagus untuk menyingkirkan kelebihan air dan toksin dari dalam tubuh. Untuk menurunkan berat badan dengan efektif, taburi makanan Anda dengan bubuk lada hitam.

Kandungan Nutrisi Lada Hitam

Lada hitam mengandung 250 kalori per 100 gram. Nutrisi penting yang terdapat dalam lada hitam ialah protein, karbohidrat, serat, dan lemak. Lada hitam kaya akan vitamin dan mineral seperti zat besi, kalium, magnesium, natrium, flavonoid, dan karoten yang mampu membantu tubuh menghilangkan radikal bebas berbahaya serta mencegah kanker. Penelitian lain mengungkapkan kemanjuran lada hitam juga mampu menghambat perkembangan sel kanker kulit dan kanker usus besar.

Untuk mendapatkan manfaatnya, gunakan dalam jumlah yang wajar alias jangan terlalu berlebihan. Mengonsumsi lada hitam dalam jumlah banyak juga dapat menimbulkan risiko yang kurang baik. (1001)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/77823

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

 

 

 

kabari store pic 1