KabariNewsErwin Yap, AkzoNobel meluncurkan Inspirasi Warna Shio 2015, mengupas bahwasanya kombinasi antara warna dan hadap rumah memberi efek tertentu pada penghuni rumah. Tiap warna memiliki dampak psikologis, sehingga padupadan warna dapat dimanfaatkan untuk membangkitkan semangat dalam bekerja atau memperoleh ketenangan dan kesejukan.

Untuk membuat rumah menjadi hunian yang lebih nyaman dan memiliki peruntungan baik, paduan prinsip feng shui dan warna dibutuhkan untuk melancarkan aliran Qi atau energi di dalam rumah, karena setiap warna memiliki Qi tersendiri.

Perpaduan antara arah hadap rumah dan efek warna yang tergantung pada masing-masing shio menciptakan kombinasi bagus untuk mendukung keharmonisan kehidupan keluarga dan pekerjaan Anda sepanjang tahun. Karena itu, bekerjasama dengan ahli feng shui Erwin Yap, AkzoNobel  meluncurkan Inspirasi Warna Shio 2015.

Presiden Direktur AkzoNobel Decorative Paints Indonesia Jun de Dios mengatakan, melalui Inspirasi Warna Shio 2015  ingin menghadirkan warna berdasarkan feng shui, yaitu seni hidup dalam keharmonisan dengan alam semesta. “Peluncuran ini sekaligus merayakan momen istimewa Tahun Baru Imlek ke 2566 yang jatuh pada 19 Februari 2015,” kata Jun seperti dikutip dari siaran persnya, Selasa, (24/02)

Lebih lanjut Erwin Yap menjelaskan, prinsip feng shui dapat diterapkan untuk menciptakan hunian yang lebih nyaman. Hal ini dikarenakan pengaturan arah hadap rumah yang tepat berdasarkan feng shui akan membuat aliran Qi lebih lancar, bergerak tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. “Jika aliran Qi di dalam rumah bergerak dengan lancar, maka rumah tersebut akan terasa menyenangkan bagi penghuninya,” ungkap Erwin.

Sebagai contoh, rumah atau kamar yang tidak memiliki ventilasi udara, sudah pasti tidak akan nyaman karena aliran udaranya tidak bergerak. Sebaliknya, jika rumah memiliki banyak jendela, maka aliran Qi-nya akan bergerak menjadi terlalu lancar. Hal ini berakibat penghuninya juga tidak akan merasa nyaman dan mudah masuk angin karena perubahan suhu yang naik-turun terlalu cepat secara terus menerus.

Selain arah hadap rumah, penerapan prinsip feng shui juga berlaku dalam pewarnaan ruang, karena warna juga memiliki Qi. Jika kita tinggal di dalam suatu ruangan yang monoton atau yang warna dindingnya sama, Qi akan menjadi lebih kuat dibandingkan bila dinding dicat dengan kombinasi warna. Tetapi, perlu diaplikasikan kombinasi warna yang akan membuat suasana ruangan terasa nyaman sekaligus tetap dinamis. “Misalnya, memadukan Copper Orange dengan Hijau, keduanya merupakan warna yang bertentangan namun sangat dinamis dan penuh energi. Perpaduan warna ini dapat diterapkan pada ruangan yang sering digunakan, seperti ruang bekerja, ruang belajar, ruang keluarga, dan ruang makan,” tambah Erwin.

Untuk ruang tidur atau ruang ibadah yang memerlukan ketenangan dapat diterapkan perpaduan Copper Orange dengan kuning pastel. Perpaduan ini menghasilkan nuansa lembut dan tidak bertentangan, karena semburat warna senada menghasilkan kesan lebih teduh dan nyaman.

Pada dasarnya, prinsip feng shui dan warna saling dibutuhkan untuk memperlancar aliran Qi di dalam rumah Anda. Perpaduan antara arah hadap rumah dan efek warna tergantung dengan masing-masing shio dapat membuat rumah Anda menjadi terasa lebih nyaman untuk ditinggali. Perbaharui Qi Anda dengan mengecat ruangan rumah dan kantor dengan warna yang tepat sehingga menghasilkan energi positif yang dapat mendukung keharmonisan kehidupan dan pekerjaan sepanjang tahun Kambing ini. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/75121

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah

 

 

 

 

kabari store pic 1