Tahun Baru datang, maka bergantilah shio tahun ini. Tahun ini merupakan tahun macan. Membaca peruntungan lewat Shio merupakan budaya asli Tionghoa yang ada sejak ribuan tahun lalu dan dipercaya turun temurun. Tak sedikit masyarakat Tionghoa meski telah mengalami modernisasi, tapi tetap percaya akan ketepatan ramalan shio ini.

Tikus

Warga shio tikus memiliki kepribadian yang penuh semangat dan selalu menginginkan sesuatu. Mereka adalah oportunis sejati yang memikirkan kehidupan saat ini dan jarang membuat rencana jangka panjang. Cerdas dan pandai bergaul adalah tipikal yang dimiliki shio Tikus. Biasanya orang bershio tikus lebih suka menghasilkan uang dengan keterampilan yang mereka miliki. Mereka juga lebih suka jadwal yang fleksibel daripada rutinitas kantor. Mereka teliti terhadap hal-hal detail. Di tahun ini, orang bershio tikus memiliki ambisi yang cenderung tidak terkendali. Perhatian mereka sering terpecah. Dianjurkan agar mereka menyelesaikan apa yang sudah dimulai sebelum melanjutkan pekerjaan yang baru.

Kerbau

Kerbau melambangkan kemakmuran karena kerja keras dan keuletannya. Orang  bershio kerbau pekerja keras, sabar, namun keras kepala. Mereka dipercaya mampu menghadapi pekerjaan yang membutuhkan tanggung jawab. Meski  enderung pendiam dan tidak memperlihatkan perasaan, namun dapat menjadi pemimpin yang baik karena memiliki jiwa kepemimpinan dan rasa percaya diri yang tinggi. Tahun ini orang bershio kerbau berusaha memenuhi ambisi mereka dan mengejar kesuksesan. Mereka yakin bahwa kesuksesan dapat diraih apabila dikerjakan dengan benar. Jika shio lain meraih kesuksesan dengan berbagai cara dan akal bulus, kerbau berusaha mencapai apa yang diinginkan dengan usaha sendiri. Di tahun macan ini, shio kerbau cukup mendapatkan tantangan berat 

Macan

Shio Macan melambangkan kekuasaan, hawa nafsu dan keperkasaan. Mereka cenderung memiliki kepribadian pemberontak namun mampu mengendalikan masalah. Pribadi shio Macan adalah mudah diajak bergaul dan senang menjadi pusat perhatian. Namun macan memiliki watak mudah curiga sehingga sering ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Shio macan biasanya berpegang pada kata hatinya. Apapun yang menurutnya salah, maka ia tak segan-segan memberikan kritik. Kehidupan shio macan tahun ini akan mengalami pasang surut. Keras kepala dan sifat buru-buru yang dimiliki Macan dapat menjadi bumerang dalam karirnya. Jadi lebih baik memikirkan secara matang sebelum mengambil keputusan.

Kelinci

Dalam mitologi China, kelinci adalah lambang umur panjang. Shio ini melambangkan sopan santun, anggun, lemah lembut dan kebaikan. Mereka adalah tipikal orang yang menjalani hidup dengan tentram dan damai. Orang-orang bershio kelinci memiliki mood yang sering berubah namun lihai dalam bernegosiasi. Hal ini mempercepat keberhasilannya dalam berkarir. Cermat, pendiam dan artistik, itulah karakter dari Kelinci. Di tahun ini, Kelinci sebaiknya tidak terburu-buru mengejar karir, karena lebih baik mempersiapkan sesuatu yang lebih besar di tahun berikutnya.

Naga

Orang bershio Naga memiliki pribadi yang menyenangkan dan baik hati. Naga merasa hidup ini harus dinikmati dengan baik. Mereka memiliki pribadi yang unik walau terkadang egois dan banyak tingkah. Naga juga dipercaya sebagai pelindung yang baik. Naga memiliki emosi yang naik turun. Mereka juga sering meletup-letup jadi berhati-hatilah jika menghadapi Naga yang sedang marah. Walaupun berapi-api, Naga memandang hidup dengan positif. Jadi mereka tak akan berlarut-larut dalam kemurungan jika menghadapi cobaan. Dalam menghadapi tahun Macan, Naga tampaknya harus lebih bersabar. Sifat Naga yang suka terburu-buru dapat merusak rencana yang sudah dipersiapkan. Namun jika ia berhasil memenuhi keinginannya, maka tahun ini dapat menjadi tahun yang sukses untuk Naga.

Ular

Pemilik shio ular memiliki kepribadian yang lemah lembut dan anggun, namun ular tidak memiliki kemampuan komunikasi yang baik, jadi mereka juga lebih suka menilai segala sesuatu dari sudut pandang sendiri tanpa mendengarkan opini orang lain. Tapi ular terbilang bijaksana dalam mengambil keputusan. Pribadi ular memiliki kepribadian yang kelewat baik dan romantis sehingga seringkali menimbulkan kesalahpahaman dan dianggap mempermainkan hati. Padahal itu adalah salah satu kharisma yang dimiliki oleh shio ular. Di tahun ini tampaknya ular akan lebih beruntung, terutama dalam hal ekonomi. Jika ingin sukses, kurangi hal-hal yang menghamburkan uang.

Kuda

Kuda memiliki daya tarik tersendiri yang terletak pada semangat hidupnya. Mudah bergaul dan pandai berbicara. Mereka supel dan rendah hati. Kuda memiliki semangat bekerja yang tinggi, namun ketika bosan ia dapat meninggalkan pekerjaannya saat itu juga, dan mencari alternatif lain untuk menghilangkan kebosanan. Orang bershio kuda biasanya bersifat periang, cepat tanggap dan populer di kalangannya. Walaupun begitu kuda seringkali bertindak gegabah dan cepat emosi. Jika ingin sukses di tahun ini, sebaiknya shio kuda jangan buru-buru mengambil keputusan. Pikirkan baik-baik rencana yang akan diambil. Manfaatkanlah segala situasi yang ada dan jalani dengan baik.

Kambing

Warga kambing adalah orang-orang yang penuh kelembutan. Mereka adalah tipikal orang yang tulus, penuh kasih sayang dan gampang tersentuh oleh hal-hal yang mengharukan. Shio kambing bersifat pemaaf dan bisa menerima orang lain apa adanya. Namun di baliknya mereka orang yang pesimis dan penyendiri Tahun ini kehidupan cinta Kambing akan berjalan dengan mulus. Selain itu Kambing banyak disayang orang karena sifatnya yang baik. Shio kambing cocok kerja di bidang kreativitas karena mereka memiliki pemikiran yang unik serta ide yang luar biasa. Jika di tahun ini ada kesempatan untuk berkarir  di bidang tersebut, sebaiknya segera diambil.

Monyet

Shio monyet bertipikal cerdas dan dapat menyerap ilmu dengan cepat. Orang-orang bershio monyet dapat menjadi penemu karena ia penuh dengan inovasi dan pandai berimprovisasi. Sayangnya kecerdasan mereka seringkali membuat mereka angkuh dan merasa paling pintar. Orang bershio monyet umumnya memiliki daya pikat kuat. Mereka tahu bagaimana cara membujuk orang lain tapi seringkali dihinggapi rasa iri hati. Shio monyet memiliki pribadi supel dan mempunyai watak yang kuat. Ia cocok bekerja sebagai penulis, artis,
pengacara, diplomat, atau guru. Orang-orang bershio Monyet sangat menyukai tantangan. Di tahun ini mereka akan menghadapi pekerjaan baru yang mereka   sukai. Lantaran memiliki sifat telaten, mereka akan mampu melaksanakannya dengan baik.

Ayam

Ayam melambangkan keyakinan dan keberanian. Mereka adalah tipikal yang suka mengawasi, waspada, pandai mengambil keputusan, dan suka berterus terang. Selain itu orang-orang bershio ayam pintar bersilat lidah, sehingga mereka piawai dalam berdebat. Shio ayam cocok untuk pekerjaan yang memerlukan ketelitian tinggi seperti akuntan, dokter, seniman, atau desainer. Sayangnya shio ini juga punya sifat buruk, yaitu suka menunda-nunda pekerjaan. Sifat inilah yang dapat menghambat karir di tahun 2010. Akan lebih baik jika mereka mencoba menghilangkan kebiasaan buruk dan fokus pada apa diinginkan.

Anjing

Anjing adalah binatang yang penurut dan setia. Tak heran pemilik shio anjing kebanyakan adalah orang-orang yang jujur, terus terang, mudah diajak berbicara dan loyal. Mereka memiliki watak yang ramah, rendah hati dan tidak banyak menuntut. Hal ini membuat orang-orang senang berteman dengan mereka. Pada tahun ini, peruntungan shio anjing cukup baik, ada sejumlah peluang yang akan datang menghampiri.

Babi

Shio Babi melambangkan kesederhanaan, kejujuran dan ulet. Babi berwatak kuat dan dapat diandalkan. Selain itu mereka memiliki sifat ramah, supel dan dapat dipercaya. Sayangnya Babi kurang tegas sehingga sering dimanfaatkan orang lain. Pemilik shio babi menyukai pesta, mereka suka berbaur di tengah-tengah keramaian. Shio Babi gampang beradaptasi dengan lingkungan baru. Di tahun ini Babi mempunyai banyak kesempatan untuk meraih cita-cita. Hanya saja mereka perlu mengetahui seluk beluk untuk meraih apa yang mereka idam-idamkan. Dalam percintaan, Babi memiliki sifat romantis dan setia. Babi bisa mencintai orang yang sama dalam kurun waktu yang lama. (chika)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34464

Untuk melihat Berita Indonesia / Sana-Sini lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :