KabariNews – Pesta demokrasi Pilkada akan berlangsung Februari 2107. Pilkada DKI Jakarta yang paling menyedot perhatian publik.

Gading Marten, presenter dan aktor ini mengungkapkan dukungan terhadap paslon nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Badja dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Gading bersama sejumlah selebriti  lain di antaranya Cathy Sharon, Once, Yosie “Project Pop, Adie MS dan Memes, dan artis lain menyatakan dukungan lewat musik. Proses penggarapan berlangsung di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Barat (05/01).

Hadirnya Gading dalam acara pembuatan video klip tersebut menunjukkan dukungannya pada Ahok. Gading mengakui sejak Jakarta dipimpin Ahok terjadi perubahan nyata di Kota Megapolitan ini.

“Gue dari pertama tahu Ahok bekerja, merasakan dan melihat langsung perubahan Jakarta yang dibutuhkan. Memang masih setengah jalan. Jadi sangat berterima kasih dengan perubahan yang ada sekarang, Ahok dan timnya bekerja keras, Gue dan temen-temen juga melihat bahwa Ahok kerjanya bener,” ungkap Gading.

Suami dari Gisel ini juga menyayangkan isu SARA yang belakangan semakin marak  di media sosial bahkan menyudutkan pihak-pihak tertentu.

“Masyarakat kita mudah sekali diadu domba isu dengan berita-berita yang belum tentu benar, kita sama-sama pengen Jakarta menjadi lebih baik, “ katanya.

Saking panas suhu politik di Jakarta, itu berimbas dengan pertemanan di dunia maya. “Itulah yang menbuat gue sedih. Ada beberapa kejadian yang temenan di Path di – unfollow, karena memang sangat panas suasana sekarang. Masyarakat kita mudah sekali diadu domba dengan berita-berita yang belum tentu benar ya. Karena kesimpulannya ini kita sama-sama ingin Jakarta menjadi lebih baik, dan kita harus memilih pemimpin yang baik juga, dan nanti boleh banyak pilihan karena ini demokrasi, ” terangnya. (Kabari1008/foto:1008)