Kabari News – Melanjutkan kesuksesan kolaborasi dengan berbagai organisasi fashion dan para desainer kelas dunia di tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fashion Week 2015 kembali menghadirkan karya-karya terbaik dari berbagai negara. Koleksi mereka akan menjadi bagian dari pesta mode terbesar di Asia Tenggara yang akan digelar di Senayan City, pada 1-7 November 2014 mendatang.

Pada penyelenggaraan di tahun ketujuh ini, tiga desainer kenamaan asal Jepang, Motonari Ono, Somarta dan Hideaki Sakaguchi, memastikan ambil bagian di runway Jakarta Fashion Week 2015. Partisipasi mereka merupakan bagian dari kerjasama Jakarta Fashion Week dengan Tokyo Fashion Week sejak tahun lalu. Kolaborasi kreatif antara Indonesia dan Jepang pun semakin erat dengan partisipasi Japan Foundation yang menghadirkan karya Albert Yanuar dan Jenahara.

Dari daratan Eropa, desainer Kitty Joseph, asal Inggris, juga akan menampilkan karya terkini di Jakarta. Hasil kolaborasi Jakarta Fashion Week dengan British Council, partisipasi Kitty Joseph tentu akan menjadi kejutan menarik bagi pecinta fesyen Indonesia. Karya-karya Kitty Joseph sering tampil di halaman media fesyen dunia, seperti Vogue Italia, Vogue Meksiko, Vogue Jepang, Tattler Hongkong dan Elle Inggris. Penyanyi Lady Gaga dan Rita Ora masuk dalam deretan artis kelas dunia yang mengapresiasi karyanya.

Salah satu show yang tak boleh dilewatkan adalah kolaborasi dua seniman Belanda, Bagua Jody dan Mada Van Gaans, dan desainer kebanggaan Indonesia, Oscar Lawalata. Show ini merupakan bagian dari kolaborasi Jakarta Fashion Week dengan pusat kebudayaan Belanda di Jakarta, Erasmus Huis. Tak hanya itu, Erasmus Huis juga secara khusus akan menghadirkan dua karya desainer Indonesia Fashion Forward, Vinora dan Toton, di Jakarta Fashion Week 2015.

Melanjutkan kolaborasi di tahun-tahun sebelumnya, Department of International Trade Promotion (DITP), Thailand, juga akan menampilkan karya para desainer muda dari negerinya di Jakarta. Salah satunya adalah Disaya Sorakraikitikul denga label Disaya. Para selebriti dunia, seperti Jennifer Lopez, Kelly Osbourne, Amy Winehouse, dan supermodel Agyness Deyn sangat mengapresiasi karyanya.

Kolaborasi kreatif Indonesia dan Korea dapat Anda saksikan pada show yang dihadirkan oleh Korean Cultural Center, menampilkan koleksi dua desainer Indonesia Fashion Forward, Monday to Sunday dan Yosafat. Koleksi keduanya akan terinspirasi dari Coffee Prince, drama seri televisi populer, dan film Masquerade. Bagi Jakarta Fashion Week, kolaborasi ini merupakan lanjutan dari partisipasi desainer Indonesia Fashion Forward, Billy Tjong dan Patrick Owen di Fashion KODE 2014, Seoul pada Juli lalu. Pada bulan Oktober 2014, desainer Indonesia Fashion Forward, Albert Yanuar, juga akan ambil bagian di Seoul Fashion Week.

Kesuksesan Jakarta Fashion Week 2015 dalam menghadirkan referensi tren fashion kepada fashionistas dan mengangkat karya desainer Indonesia ke pentas dunia tak lepas dari peran para mitra yang memiliki komitmen besar untuk ambil bagian dalam memajukan industri ini. Salah satunya adalah bank swasta utama di Indonesia, PermataBank, yang untuk pertama kalinya terlibat di pesta mode ini. Jakarta Fashion Week menyambut baik inisiatif  PermataBank dan siap menggelar berbagai program yang akan mendukung perkembangan industri fashion lokal bersama bank yang telah melayani sekitar 2 juta nasabah di 60 kota di Indonesia.

Jakarta Fashion Week 2015 juga akan diwarnai berbagai aktivitas, seperti fashion show, kompetisi dan talkshow yang melibatkan para mitra, antara lain Mazda, L’Oréal Professionnel, The Body Shop, Bellini, 5asec, Dulux, Calci Skim dan Sogo. Encyclo, Sophie Paris, Misslyn, Outback Steakhouse dan You C100 juga ikut mendukung berbagai aktivitas yang digelar di Jakarta Fashion Week 2015.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?72016

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

 

 

 

Kabaristore150x100-3