Jakarta, KabariNews.com – Lebaran hari kedua (21/09/09), Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang akrab dipanggil Foke mengadakan open house yang dibuka untuk umum.

Sedari pagi, Foke menyalami warga yang datang. Sebagai apresiasi terhadap warga, Foke memberikan bingkisan dan uang Rp 40.000 bagi mereka yang mengunjungi kediamannya.

Sayangnya bingkisan dan uang tersebut menjadi bencana setelah warga berebutan karena khawatir tidak kebagian. Mereka saling mendorong dan menginjak yang berakibat luka-luka. Dua orang warga, Satneh (38) dan Dartin (50) adalah korban yang mengalami luka-luka. Mereka segera diangkut dengan ambulans dan dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo.

Petugas keamanan juga segera menyelamatkan ibu-ibu dan anak-anak yang saling berhimpitan di pagar besi rumah Foke. Saat kejadian, Foke telah meninggalkan kediamannya.

Sedangkan Lebaran di rumah Presiden SBY tampaknya lebih tertib. Ribuan orang baikn anak-anak maupun dewasa mengantri dengan tertib di kediaman SBY, Puri Cikeas Indah, Bogor.

Walaupun cuaca panas dan antrian panjang, panitia dengan sigap menyediakan televisi agar warga tidak bosan menunggu. Selain itu untuk anak-anak disediakan badut penghibur agar tidak gampang bosan. Tak hanya hiburan, warga yang mengantri juga diberikan minuman dan makanan serta disiapkan pula lima dokter serta petugas paramedis untuk mengantisipasi apabila ada warga yang sakit atau pingsan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33784

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :