Kemarin, Minggu, (15/03), Greenpeace melakukan kampanye “Pilih Hutan Untuk Masa Depan,” di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Kampanye ini bertujuan agar masyarakat memilih calon
pemimpin yang peduli lingkungan dan mau memikirkan lingkungan seperti hutan menjadi aset yang penting.

Kampanye yang dihadiri beberapa utusan partai politik, artis dan masyarakat ini dihadiri oleh masayarakt umum dan ratusan aktivis Greenpeace.

Dari keseluruhan partai politik yang diundang, hanya tiga partai yang datang. Partai politik yang hadir yakni Partai Buruh, Partai Indonesia Baru dan Partai Pemuda Indonesia.

Sedangkan utusan partai-partai besar tidak terlihat sampai acara berakhir.

Kampanye yang juga dihadiri artis-artis seperti Didi Riyadi, Samuel Rizal, Zazkia Mecca dan lainnya ini membahas komitmen parpol untuk menjaga lingkungan hidup.

Mereka meminta agar partai politik juga menunjukkan niatnya menjaga lingkungan, seperti yang dikatakan Zazkia Mecca,”Pemasangan atribut parpol di pohon-pohon dan ruang terbuka hijau, menunjukan parpol sangat tidak menghargai alam dan lingkungan sekitar.” ujarnya.

Juru Kampanye Greenpeace Asia Tenggara, Bustar Maitar mengatakan, “2009 merupakan tahun penentu bagi Indonesia untuk memilih pemimpinnya. Ini juga tahun yang penting untuk mengatasi perubahan iklim dengan melakukan tindakan segera. Karena masyarakat Indonesia menjadi yang paling terkena dampak perubahan iklim dan emisi Indonesia, yang sebagian besar disebabkan deforestasi. Dan menghentikan kerusakan hutan harus menjadi prioritas utama bagi pemerintahan kedepan.” ucapnya.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Greenpeace, Indonesia berada di urutan tertinggi dan tercepat dalam kasus perusakan hutan, Indonesia juga penyumbang emisi gas rumah kaca ketiga terbesar di dunia.

<object width=”425″ height=”344″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/pUQXTfnGPkI&hl=en&fs=1″></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/pUQXTfnGPkI&hl=en&fs=1″ type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”425″ height=”344″></embed></object>

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32798

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket