Jakarta, 17 Juni – Pada Kamis, 18 Juni, Kedutaan Besar AS bekerjasama dengan jaringan radio KBR68H akan mulai menyiarkan siaran drama radio baru berjudul “My Love, My English, My Success!” Program mingguan berdurasi 20 menit ini akan disiarkan di Jakarta setiap Kamis dari pukul 20.40 sampai 21.00 WIB di 89.2 Green Radio sebagai bagian dari acara radio “Guru Kita” yang dimulai minggu ini.

My Love, My English, My Success!” berkisah tentang seorang pemuda bernama Samudra yang pindah ke Jakarta dan segera menyadari bahwa jika ia ingin berhasil dalam hidup, maka belajar bahasa Inggris adalah kunci untuk cepat sukses. Dalam acara ini, para tokoh berbicara bahasa campuran Inggris dan Indonesia dan menggunakan kosa kata dasar sehari-hari yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi berbeda seperti menanyakan arah jalan, bepergian, dan percakapan di telepon.

Pada akhir segmen “drama”, para pendengar diajak untuk menelepon mengikuti kuis interaktif mengenai acara ini dan mereka berpeluang untuk memenangkan berbagai macam hadiah, termasuk kursus bahasa Inggris dari Lembaga Indonesia Amerika (LIA).

Program “My Love, My English, My Success!” ini dirancang bersama LIA dan bertujuan menjadi cara yang mudah untuk belajar kalimat dan kosa kata dasar bahasa Inggris atau sebagai bahan praktik tambahan kursus bahasa Inggris.

Melihat besarnya permintaan terhadap bahan-bahan pengajaran bahasa Inggris yang bermutu tinggi, Kedutaan Besar AS dengan bangga mengsponsori acara-acara seperti “My Love, My English, My Success” ini yang dirancang untuk meningkatkan pendidikan bahasa Inggris bagi para siswa dan khalayak umum di Indonesia.

Pemerintah AS saat ini mengsponsori program Fulbright English Teaching Assistants and Fellows bagi mereka yang mengajar bahasa Inggris di sekolah maupun perguruan tinggi di Indonesia.

Demikianlah seperti dikutip dari keterangan pers Kedutaan Besar AS yang diterima redaksi.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33235

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Gihan Law Office