Jakarta, KabariNews.com – Kabar gembira bagi warga Jakarta, PT Kereta Api (KA) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera mengoperasikan kereta lingkar Jakarta atau loopline pada tahun 2010.

Pengoperasian kereta tersebut diharapkan menjadi salah satu solusi yang coba diterapkan Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasi kemacetan.

Berdasarkan keterangan Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasi I, Sugeng Priyono, menjelaskan bahwa kereta lingkar Jakarta atau loopline akan melewati sejumlah stasiun, yakni Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Angke, Stasiun Kampung Bandan, Stasiun Senen, Stasiun Jatinegara dan kembali lagi ke Stasiun Manggarai.

“Rencananya kereta loopline ini akan mulai beroperasi secara penuh pada tahun 2010, kini kereta tersebut sudah mulai diuji cobakan melalui KRL Ciliwung,” ucapnya.

Kerjasama yang dilakukan PT Kereta Api dengan Pemprov DKI Jakarta salah satunya adalah, dengan dilakukannya penataan wilayah kumuh di sekitar kawasan stasiun yang dilewati loopline. Juga dengan pembangunan lokasi pemberhentian bus di dekat stasiun yang dilintasi kereta loopline.

Di tempat terpisah, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta terus berusaha memperbaiki layanan sistem transportasi di Jakarta, salah satunya dengan akan dioperasikannya kereta lingkar Jakarta tersebut.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga kini terus memperbaiki layanan transportasi bagi warga Jakarta. Pengoperasian kereta api lingkar Jakarta ini diharapkan menjadi salah satu solusi untuk warga Jakarta,” ucapnya.

Stasiun Duri di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, akan menjadi stasiun utama, stasiun ini akan segera direvitalisasi pada tahun 2010.

Pengoperasian kereta lingkar kota ini akan melintasi beberapa stasiun di pinggir Jakarta hingga sampai Bandara Soekarno-Hatta.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33378

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket