Maskapai penerbangan Lion Air, diminta agar pesawat komersil jenis MD-90 buatan MC Donnel Douglas untuk tidak dioperasikan lagi.
Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Jusman Syafi’i Djamal di Jakarta kemarin,Selasa (10/9).

Keputusan ini dikeluarkan karena kecelakaan pesawat yang menimpa maskapai penerbangan tersebut secara berturut-turut.

Dalam beberapa bula terakhir, pesawat Lion Air telah mengalami kecelakaan mulai dari insiden roda depan pesawat yang tidak dapat keluar saat mendarat, sampai tergelincir di Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu.

Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, dalam penjelasannya mengatakan “Kami akan segera menghentikan pengoperasian pesawat jenis MD-90 dan MD-82 secara bertahap, ini akan dilakukan pada bulan Mei mendatang,”ucapnya.

Mengenai penyebab tergelincirnya pesawat Lion Air beberapa waktu lalu, Edward mengatakan itu disebabkan karena faktor cuaca, bukan karena kondisi pesawat.

Pesawat Lion Air yang tergelincir pada Senin (9/3) sore tersebut, kini masih dalam penyelidikan pihak Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

saat tergelincir, pesawat dengan nomor penerbangan JT-793 yang mengangkut 166 penumpang dan 6 orang awak ini, terbang dari Makassar dengan tujuan Jakarta.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32777

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket