Jakarta, KabariNews.com – “Tak Gendong Kemana-mana,” sepenggal lirik lagu yang melejitkan nama Mbah Surip di dunia musik Tanah Air.

Gaya penampilannya yang khas dengan rambutnya yang gimbal mirip Bob Marley, serta tertawanya yang lepas menjadi salah satu keunikan Mbah Surip.

Namun kini semuanya tinggal kenangan, pagi tadi, Selasa (4/8), Mbah Surip menghembuskan napasnya yang terakhir di Rumah Sakit Pusdikkes, Jakarta Timur.

Pria pemilik nama asli Urip Ariyanto ini dilarikan ke rumah sakit sekitar pukul 08.30 WIB karena dugaan serangan jantung.

Hal ini disampaikan oleh dokter Rumah Sakit Pusdikkes Ditkesat, Dr Satyaningtyas, kepada wartawan, “Kemungkinan besar Mbah Surip meninggal karena serangan jantung,” tuturnya.

Setelah melalui proses perawatan, mbah Surip dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 10.30 WIB.

Dr Satyaningtyas juga menjelaskan, bahwa saat masuk ruang Unit Gawat Darurat (UGD), kondisi wajah mbah Surip dalam keadaan membiru dengan pupil mata yang membesar, mulut yang mengeluarkan air liur dan berbusa.

“Pihak rumah sakit tidak segera melakukan otopsi jenazah karena harus atas persetujuan pihak keluarga,” tambahnya.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan hari Rabu (5/8) pukul 10.00 WIB di area pemakaman milik penyair WS Rendra, yakni di Pemakaman Bengkel Teater Citayam, Depok, Jawa Barat.

“Jenazah akan dimakamkan besok di pemakaman milik penyair WS Rendra, karena itu merupakan permintaan almarhum semasa hidupnya,” ujar Tarsan Srimulat di lokasi persemayaman, di kediaman Mamiek Srimulat, di jalan Kerja Bakti I, Rt 02 Rw 04 No 68, Kampung Makasar, Jakarta Timur.

Mbah Surip meninggalkan empat orang anak serta empat orang cucu.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33523

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :