Jakarta, KabariNews.com – Maraknya pemberitaan seputar kasus terorisme di Tanah Air, tidak menghalangi rencana kunjungan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, untuk tetap datang ke Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Departemen Luar Negeri, Teuku Faizasyah, mengenai rencana kunjungan orang nomor satu di Amerika tersebut ke Indonesia saat pres briefing di gedung Departemen Luar Negeri di jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (21/8) pagi.

“Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Gedung Putih mengenai pembatalan rencana kunjungan Presiden Obama ke Indonesia,” ujar Teuku Faizasyah.

Teuku Faizasyah juga menambahkan, bahwa pihak gedung putih juga belum memberikan tanggal berapa kunjungan Presiden AS tersebut.

Isu Obama dijadikan sasaran teroris saat berkunjung ke Indonesia,diharapkan menjadi sinyal bagi seluruh pihak agar stabilitas keamanan di Tanah Air terus ditingkatkan.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa Presiden Barack Obama sangat berharap agar dirinya sempat mampir berkunjung ke Indonesia saat menghadiri pertemuan Asia-Pacific Economic Cooperation di Singapura pada bulan November mendatang.

Selain untuk menjalin kerjasama hubungan kedua negara, kunjungan Obama ke Indonesia juga bersifat pribadi untuk mengenang masa kecilnya di Indonesia.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33618

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :